Mural Chadwick Boseman Warnai Tembok Disneyland Mural yang dibuat oleh Nikkolas Smith. (Foto: Variety)

KEPERGIAN Chadwick Boseman masih menyisakan duka di seluruh dunia. Baru-baru ini, Disneyland baru saja meresmikan mural Boseman di distrik perbelanjaan Downtown Disney. Karya seni ini dibuat oleh Nikkolas Smith untuk mengenang kepergian Boseman pada Agustus 2020.

Mengutip laman Variety, mural tersebut menggambarkan mendiang Boseman yang memberi hormat Wakanda kepada penggemar muda yang mengenakan topeng Black Panther. Smith pun mengunggah karyanya ke Instagram resminya dan berdiri di depan sambil memberi hormat ala Wakanda.

Baca juga:

Kisah Haru Chadwick Boseman dalam Memerankan Black Panther

View this post on Instagram

This one is special. My King Chad tribute is now on a wall on display at Downtown Disney. ???? It is a full circle moment for me: my final two projects as a Disney Imagineer last summer were working on the Children’s Hospital project and the Avengers Campus. To millions of kids, T'Challa was a legend larger than life, and there was no one more worthy to fill those shoes than Chadwick Boseman. I'm so thankful to be able to honor Chadwick's life and purpose in this way. I am grateful to the Disney family for being so supportive of my journey as an artist. @waltdisneyimagineering @disney @marvelstudios @disneyland ????? #LongLiveTheKing #KingChad #WakandaForever #Phambili #DowntownDisney #BlackPanther #ChadwickBoseman #RIPChadwick #WDI

A post shared by Nikkolas Smith (@nikkolas_smith) on

“Yang satu ini spesial. Penghormatan Raja Chad sekaran dipajang di dinding Downtown Disney. Ini adalah momen luar biasa untuk saya, dua proyek terakhir saya sebagai Disney Imagineer mmusim panas lalu adalah mengerjakan proyek rumah sakit anak-anak dan Avengers Campus,” tulis Smith.

Dalam mural tersebut, sang anak mengenakan pakaian rumah sakit. Ini menggambarkan penghormatan untuk mendiang bintang Black Panther yang mengunjungi anak-anak penderita di kampus St. Jude. Padahal, kala itu ia juga sedang berjuang melawan kanker usus dan kemudian diberi judul King Chad oleh Smith.

“Bagi jutaan anak, T’Challa adalah legenda yang lebih besar dari kehidupan, dan tidak ada yang lebih berarti untuk mengisi sepatu itu selain Chadwick Boseman,” ujar Smith.

Sementara itu, taman utama Disneyland tetap ditutup di tengah pandemi COVID-19. Sedangkan Pusat Kota Disney di California saat ini terbuka untuk pengunjung.

Baca juga:

Kicauan Terakhir Chadwick Boseman Catatkan Sejarah di Twitter

Boseman didiagnosis kanker usus besar stadium tiga pada 2016 lalu, dan selama empat tahun ini berlanjut ke stadium empat.

Meskipun tidak pernah berbicara secara terbuka tentang penyakitnya, dia telah menjalani serangkaian perawatan sambil bekerja untuk film-film besarnya.

Kepergian Boseman sangat memukul banyak pihak. Tidak hanya dari para penggemar, tetapi juga kerabat terdekatnya.

Demikian pula para aktor pahlawan super di film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang menyampaikan rasa duka dan belasungkawa atas kepergian Boseman akibat kanker usus besar.

Mural Chadwick Boseman Warnai Tembok Disneyland
Boseman ketika berkunjung di kampus St. Jude. (Foto: People)

Selain dari kerabat, ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2020 juga memberikan penghormatan. Penghormatan ini dipandu oleh pembawa acara Keke Palmer saat membuka VMA 2020. (and)

Baca juga:

MTV VMA 2020 Beri Penghormatan Khusus kepada Chadwick Boseman



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH