Mungkinkah Valentino Rossi ke Tim Satelit? Bisa jadi tahun depan Rossi tidak dalam tim pabrikan lagi. (Foto: Pixabay/dannymoore1973)

PEBALAP senior Valentino Rossi sudah tidak muda lagi. Performanya di sirkuit balapan terlihat menurun meskipun masih enak untuk ditonton. Sayangnya performanya pada musim balapan lalu tidak bagus.

Kontraknya pada tim Monster Energy Yamaha berakhir di tahun 2020. Dalam wawancaranya pada Gazetta dello Sport yang dikutip dari KabarOto, mengatakan ia tidak keberatan untuk pindah tim. Jadi ada kemungkinan tahun depan Rossi tidak akan ada lagi pada tim pabrikan Yamaha.

Baca Juga:

Prediksi Musim Balapan MotoGP 2020, Banyak Pebalap Tua

motor
Performa Rossi di musim balapan 2019 tidak bagus. (Foto: Pixabay/Angelo_Giordano)

Meskipun demikian, Rossi menjelaskan kalau hal itu akan sangat tergantung dari performanya musim ini. Ia mengharapan tunggangannya, M1 bisa lebih cepat 10 kpj pada garis lurus, seperti Honda dan Ducati.

Terus terang ia tidak keberatan bila pindah ke tim satelit seperti Petronas Yamaha. Paling tidak bila ia berpindah ke tim satelit kariernya akan lebih lama lagi. Ia melihat tidak ada perbedaan antara timnya saat ini dengan tim satelit.

Baca Juga:

Alex Marquez Resmi Pakai Warna Oranye

balap
Mungkinkah di tahun 2021 Rossi ke tim Petronas Yamaha? (Foto: Pixabay/LeafWriter)

Kalau diamati Yamaha memiliki tiga opsi untuk mengisi dua kursi pebalap di tahun 2021. Maverick Vinales bisa jadi dalam posisi aman. Hanya saja untuk posisi pebalap berikutnya diperebutkan Rossi dan Fabio Quartararo. Rossi memberikan sinyal mengalah bila memang tim pabrikan itu memberikannya pada Quartararo.

Bagi Yamaha, Rossi bukan sekedar pebalap, melainkan sudah menjadi bagian dari pabrikan asal Jepang itu. Rossi akan selalu mendapat tempat di tim selama dia menginginkannya. Meskipun demikian ia tahu tiga pembalap pada dua kursi tim balap pabrikan tidak akan bekerja baik. (*)


Baca Juga:

Musim Hujan, Sepeda Motor Harus Selalu Maksimal

Kredit : paksi


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH