Mungkinkah Superhero Spectrum Muncul di Film Captain Marvel? Mungkinkah Spectrum muncul di film Captain Marvel? (Sumber: Screen Rant)

BEBERAPA minggu lalu Marvel Studios merilis trailer untuk film Captain Marvel. Berdurasi 1:56 menit, trailer tersebut menampilkan beberapa cuplikan sang captain alias Carol Danvers berpetualang melawan kejahatan di Bumi.

Namun dari semuanya itu ada satu hal yang menarik perhatian. Pada durasi 1:04 muncul seorang perempuan yang berjalan berdampingan dengan Carol. Mereka tampak akrab dengan memakai serangan angkatan udara Amerika Serikat.

Karakter yang diperankan Lashana Lynch ini diketahui ada kaitannya dengan Monica Rambeau, sosok yang di dalam komik adalah superhero Spectrum. Lashana Lynch berperan sebagai ibu Monica yakni Maria "Photon" Rambeau. Sosok ini adalah sahabat setia Carol di Bumi.

Dengan munculnya Maria Rambeau, ada kemungkinan Spectrum muda bertemu dengan Carol Danvers. Apalagi di beberapa minggu produksi film Captain America diketahui bergeser ke New Orleans, kota kelahiran Monica Rambeau.

Sayangnya, settingan di tahun 1990an membuat Maria Rambeau memiliki kemungkinan kecil untuk muncul kembali. Namun persahabatan Maria dengan Carol mengisyaratkan kalau Spectrum akan bertemu Carol Danvers di film-film selanjutnya. Apakah di Avengers 4 atau Captain Marvel 2? Kita lihat saja nanti.

Maria Rambeau dan Carol Danvers (Sumber: Youtube)
Maria Rambeau dan Carol Danvers. (Sumber: Youtube)

Selain itu, jika dikaitkan dengan komik, nama pahlawan dari Monica Rambeau sebelumnya adalah Captain Marvel. Kemudian nama itu secara sukarela dilepaskannya dan diberikan ke Genis-Vell anak kandung dari Captain Marvel sebenarnya.

Meski di dalam komik yang menyebut Monica Rambeau sebagai Captain Marvel adalah media, bisa saja di film nama tersebut disandangnya karena mengidolakan Carol Danvers. Semua bisa terjadi karena cerita antara film dan komik belum tentu sama.

Pertanyaannya? Siapa yang pantas memerankan Monica Rambeau di masa depan? Lashana Lynch bisa saja kembali berakting sebagai Monica, tapi tak tertutup kemungkinan bintang lain dipilih Marvel untuk berperan semabai Spectrum atau Monica Rambeau.

Film Captain Marvel akan dirilis pada 8 Maret 2019. Film ini dianggap sebagai kunci cerita film Avengers 4. Pasalnya, di post credit Avengers: Infinity War diperlihatkan Nick Fury memegang sebuah pager dengan lambang Captain Marvel di dalamnya.



Muchammad Yani