Mungkinkah Karakter Ini Jadi Penerus Iron Man di MCU? Iron Lad (Sumber: Penggemarvel)

ARTIKEL ini mengandung spoiler, jika kamu belum menonton Avengers: Endgame sangat dianjurkan untuk tidak meneruskan membaca.

Sebagai penutup 22 film Marvel Cinematic Universe (MCU) sebelumnya, Avengers: Endgame memang sangat memukau. Russo Brother, sebagai sutradara proyek tersebut berhasil menjahit keseluruhan cerita menjadi satu film. Russo juga mampu memainkan emosi penonton untuk setiap adegan.

Momen yang paling menyentuh adalah kematian salah satu tokoh sentral Avengers yakni Iron Man alias Tony Stark. Karakter yang diperankan oleh Robert Downey Jr itu tewas usai menggunakan Infinity Stone. Setengah tubuhnya hangus sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Tony Stark (Sumber: Ist)
Tony Stark (Sumber: Ist)

Namun, ketika proses pemakaman Tony berlangsung, ada sosok asing yang muncul. Ia hadir bersama para pahlawan super lain seperti Captain America, Captain Marvel, Falcon dan Black Panther.

Ternyata remaja tampan itu adalah Harley Keenen yang diperankan Ty Simpkins. Karakter ini pernah muncul ketika film Iron Man 3 tahun 2013 silam. Saat itu Tony meminjam garasi rumah Harley untuk memperbaiki armor miliknya.

Memang banyak yang pangling dengan sosok ini. Apalagi di film Avengers: Endgame ia tampak sudah beranjak dewasa. Kemudian, bagi penggemar Marvel pasti akan kembali bertanya untuk apa ia muncul di pemakaman Tony. Apalagi Harley berdiri bersama para pahlawan.

Harley Keenen muda di film Iron Man 3 (Sumber: IMDb)
Harley Keenen muda di film Iron Man 3 (Sumber: IMDb)

Kemungkinan, Harley Keenen akan memiliki porsi lebih untuk film MCU kedepannya. Bagi yang belum tahu, di dalam komik Harley adalah salah satu superhero bernama Iron Lad. Kostumnya sangat mirip dengan armor milik Tony Stark.

Hal itu karena Tony memberi Harley sejumlah teknologi baru untuk digunakan tahun-tahun mendatang. Dengan armornya itu ia membentuk sebuah kelompok bernama The Young Avengers. Di komik Harley alias Iron Lad menjalin asmara dengan Cassandra Lang, anak dari Scott Lang.

Kehadiran Iron Lad di film setelah Avengers: Endgame memang cukup besar. Apalagi semenjak kematian Tony, tak ada lagi sosok Iron Man di film MCU. (*)

Kredit : yani


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH