Mungkinkah Ariana Grande Kalahkan Taylor Swift di Kategori Best Pop Vocal Album Grammy 2019? Persaingan sengit akan berlangsung antara Ariana Grande dan Taylor Swift di Kategori Best Pop Vocal Album pada Grammy 2019 (foto: eonline.com)

KATEGORI album terbaik tahun ini masih menjadi yang paling prestisius dalam ajang Grammy Awards 2019. Ajang penghargaan prestisius musisi dunia itu kan digelar 10 Februari mendatang.

Best Pop Vocal Album akan menjadi salah satu kategori nominasi top yang paling dinantikan penggemar musik di seluruh dunia. Untuk kategori ini, para pemilih lebih terbawa arus komersial jika dibandingkan dengan pencapaian seorang musisi.

Setiap tahunnya, persaingan para nominasi akan dilihat dari tingkat popularitas album dan yang menjadi paling 'kekinian' di dunia showbiz.

Biasanya, nominasi untuk kategori Best Pop Vocal Album pada Grammy Awards dipenuhi para penyanyi perempuan. Dengan perbandingan 1:5, hanya Shawn Mendez yang jadi penyanyi pria dinominasikan di kategori ini. Bisa ditebak, sisa nominasi didominasi penyanyi perempuan. Siapa saja mereka?

1. Camila Cabello

Grammy 2019 Best Pop Vocal Album
Sukses solo karier dengan hit single 'Havana'. (foto: cnnindonesia.com)

Teman duet Shawn Mendez dalam lagu I Know What You Did Last Summer' ini juga menjadi pesaing dalam kategori Best Pop Vocal di Grammy 2019.

Lagunya yang berjudul Havana memang sempat jadi lagu heavy rotation di radio, pusat perbelanjaan, sampai di klub.

Setelah memutuskan bersolo karier dan keluar dari Fifth Harmony, Cabello menjadi salah satu ikon pop yang populer untuk kategori di tahun ini.

2. Pink

Best Pop Vocal Album Grammy 2019
Pernah 20 kali masuk nominasi dan memenangi tiga Grammy. (foto: list.co.uk)

Penyanyi perempuan yang selalu beredar di musik pop ini masuk kategori Best Pop Vocal di Grammy 2019 untuk lagu Beautiful Trauma.

Pink sudah empat kali menjadi nomine untuk kategori tersebut. Meskipun demikian, ia belum pernah memenangi kategori ini.

Selama karier bermusiknya, Pink telah memenangi setidaknya tiga Grammy Awards. Itu menjadikannya pesaing yang patut diperhitungkan dalam kategori ini.

3. Kelly Clarkson

Best Pop Vocal Album Grammy 2019
Clarkson kurang diunggulkan dalam Grammy 2019.(foto: MLive.com)

Clarkson sebelumnya pernah dua kali memenangi kategori Best Pop Vocal di Grammy. Ia telah bermusik dan merilis album kurang lebih sama lamanya dengan apa yang dilakukan Pink.

Meski banyak mendapat banyak pujian, album Meaning of Life menjadi album pertama Clarkson yang tidak mendapatkan sertifikasi Emas. Single utamanya yang menjadi juga menjadi tajuk untuk albumnya bahkan tidak masuk 10 besar dalam tangga lagu populer Amerika.

4. Taylor Swift

Best Pop Vocal Album Grammy 2019
Taylor Swift pernah 10 kali membawa pulang Grammy Awards (foto: showbiz411.com)

Swift masuk nominasi untuk kategori Best Pop Vocal dengan kesuksesan album Reputation. Album 'berani' itu populer setahun belakangan.

Penyanyi dengan jumlah follower Instagram terbanyak kesembilan ini sudah 10 kali memenangi Grammy Awards. Enggak mengherankan jika Swift menjadi salah satu artis perempuan yang patut diperhitungkan untuk kategori ini. Terlebih lagi ia hanya dinominasikan untuk satu kategori tahun ini.

5. Ariana Grande

Best Pop Vocal Album Grammy 2019
Popularitas Grande membuatnya diunggulkan di Grammy 2019 (foto: vanyaland.com)

Penyanyi yang akrab dipanggil Ari ini belum pernah sama sekali memenangi penghargaan dalam ajang Grammy Awards. Ia masuk kategori Best Pop Vocal Album untuk album keempatnya yang bertajuk Sweetener. Album tersebut dirilis tahun lalu.

Nama Grande cukup 'harum' setahun lalu. Mulai dari insiden bom pada konsernya di Inggris, kematian mantan kekasihnya, Mac Miller, putus hubungan dengan Pete Davidson, sampai persoalan tato baru yang dicibir warganet.

Selain kategori bergengsi ini, Grande juga masuk nominasi untuk Best Pop Solo Performance pada Grammy Awards 2019. Nampaknya, tahun ini akan menjadi tahun pertama Grande memenagi Grammy setelah enam kali dinominasikan.

Kalaupun enggak menang tahun ini, Grande masih berkesempatan untuk menang tahun depan. Alasannya, album Thank You, Next rilis berdekatan dengan album sebelumnya memiliki kesempatan besar untuk masuk nominasi Grammy Awards tahun depan. (ADP)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH