Mundur dari Thomas-Uber Cup 2018, Spanyol dan Inggris Digantikan Hong Kong-Prancis

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 22 Maret 2018
Mundur dari Thomas-Uber Cup 2018, Spanyol dan Inggris Digantikan Hong Kong-Prancis
Thomas dan Uber Cup. Foto: Net

MerahPutih.com - Tim putra Hong Kong dan tim putri Prancis dipastikan berlaga di turnamen bulu tangkis beregu Piala Thomas/Uber 2018 mendatang, menggantikan tim putra Inggris dan tim putri Spanyol yang mengundurkan diri.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Rabu (21/3) malam, seperti dikutip Antara, Spanyol sesungguhnya terkualifikasi langsung ke Piala Uber, namun mundur karena badai cedera yang melanda beberapa pemain utama mereka.

Sesuai ranking dunia, seharusnya posisi Spanyol digantikan Bulgaria (110.754 poin) atau Inggris (108.606 poin), namun, kedua negara menolak undangan untuk menggantikan Spanyol.

Namun undangan tersebut diterima oleh Prancis yang memiliki poin dunia 89.126 poin. Di turnamen tersebut Prancis akan menempati posisi unggulan 9-16 untuk pengundian bersama Malaysia, Hong Kong, Rusia, Jerman, Kanada, Australia dan Mauritius.

Sementara tim Thomas Inggris yang juga diinformasikan mengundurkan diri karena problem keterbatasan pemain, membuka "pintu" bagi Hong Kong yang memiliki poin 199.152.

Hong Kong akan menempati unggulan ke 9-16 bersama Thailand, Rusia, Jerman, Prancis, Kanada, Australia dan Aljazair.

Pengundian 32 tim (16 Thomas dan 16 Uber) putaran final Piala Thomas dan Uber 2018, telah dilaksanakan pada Kamis (22/3) di Bangkok. Sementara turnamen akan digelar pada 20-27 Mei di tempat yang sama.

Dengan demikian, peserta Piala Thomas 2018 adalah: China, Denmark, Indonesia, Taiwan, Jepang, India, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, Rusia, Jerman, Prancis, Kanada, Australia dan Aljazair.

Adapun, peserta Piala Uber 2018 adalah: Jepang, China, Korea, Thailand, Taiwan, India, Indonesia, Denmark, Malaysia, Hong Kong, Rusia, Jerman, Kanada, Prancis, Australia dan Mauritius.

#Piala Thomas #Piala Uber
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan