Mundur Dari PKPI, Hendropriyono: KLB Secepatnya AM Hendropriyono (MP/Asropih)

Merahputih.com - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono menyatakan pensiun dari dunia politik setelah mengantarkan Partainya lolos sebagai peserta pemilu 2019.

Untuk selanjutnya, pemilihan Ketum baru akan diserahkan melalui mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB).

"Nanti akan diserahkan ke kongres luar biasa. Nanti kalian pasti saya undang. Anda lihat bagaimana PKPI ini melaksanakan demokrasi Indonesia," kata Hendropriyono di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (13/4).

KLB sendiri, akan segera digelar dalam waktu dekat. Hanya saja, mantan Kepala BIN itu masih merahasiakannya waktunya.

"Secepat nya. Kita tunggu kesiapan dari daerah melaksanakannya," ucap dia.

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono (tengah) didampingi kader partainya usai menghadiri pembacaan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Jakarta, Rabu (11/4). ANTARA FOTO/ Wibowo Armando

Terkait siapa calon penggantinya, Hendropriyono berharap datang dari kader muda yang selama ini dididik dengan kejujuran.

"Orang yang masih muda, yang selama ini saya dan teman-teman membimbingnya, supaya selalu berlaku jujur, lurus, jangan mau terbawa sogok-menyogok, patgulipat, tidak ada itu," imbaunya.

Menambahkan, Hendro pun mengajak seluruh kader untuk terus berjuang membesarkan partai yang didirikan Jenderal Edi Sudrajat dan Try Sutrisno itu.

"Saya harapkan yang generasi penerus bisa melanjutkan cita-cita PKPI," pungkasnya. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH