Mundur Dari Pencalonan, Airlangga Puji Bamsoet Setinggi Langit Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto(MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi langkah teman separtainya, Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai kader terbaik Gokkar.

Pernyataan Airlangga tersebut dilontarkan beberapa saat setelah Ketua MPR itu menyatakan mundur dari pencalonan sebagai ketum Golkar. Airlangga mengatakan, sore tadi dia bertemu Bambang dan mendengar pernyataan langsung darinya.

Baca Juga:

Mundurnya Bamsoet Dari Perebutan Ketum Golkar Rusak Proses Demokrasi

"Beliau menyampaikan dengan tegas, untuk setia pada komitmen bersama dan mengedepankan persatuan, mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi," ujar Airlangga dalam acara Munas Golkar di Jakarta, Selasa (3/12).

Bamsoet mundur, Airlangga Hartarto berpeluang dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ketiga kiri). (ANTARA/Risky Andrianto)

Airlangga menyebut, sikap yang diambil Bambang itu adalah contoh konkret kedewasaan kader partai.

Atas keputusan Bambang tersebut, Airlangga yakin Golkar tidak akan mengulang sejarah keterpecahan.

"Partai Golkar sudah berjanji dalam musyawarah ini, apa pun yang terjadi Partai Golkar tidak boleh terpecah lagi. Kita ingin menjadikan Munas sebuah momentum besar untuk mempersatukan, membesarkan partai, bukan sebaliknya," kata dia.

Airlangga mengatakan rekan separtainya itu telah membuat acara Munas berlangsung lebih tenang. Diketahui, Bamsoet memutuskan untuk mundur dari pencalonan Ketum Golkar.

"Yang saya banggakan ketua MPR bapak Bambang Soesatyo, terima kasih mas Bambang telah membuka Munas ini menjadi adem dan tenang," kata Airlangga.

Diketahui Bamsoet mundur setelah bertemu dengan tokoh senior Partai Golkar dan Ketua Umum petahana Airlangga Hartanto serta Menteri Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga:

Sempat Bergelojak, Munas Golkar Dijamin Berlangsung Damai dan Demokratis

Kini musyawarah nasional Partai Golkar hanya menyisakan Airlangga Hartanto sebagai calon tunggal.

Sementara tiga nama caketum yang lainnya seperti, Ridwan Hisjam, Ali Yahya, dan Agun Gunandjar juga telah menyatakan diri mundur dari caketum beberapa jam sebelum pembukaan Munas.(Knu)

Baca Juga:

Bamsoet Mundur dari Perebutan Kursi Ketum Golkar



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH