Muncul di Film, Makanan ini Bikin Penasaran

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 05 Januari 2018
Muncul di Film, Makanan ini Bikin Penasaran
Krabby patty karya Tuan Krab yang bikin penasaran. (foto: youtube)

ENGGAK cuma jalan cerita yang menghibur, terkadang ada hal-hal menarik yang muncul dalam film malah bikin penasaran.

Makanan salah satunya. Karena tampilannya yang unik atau menarik, makanan dalam film bisa bikin penasaran untuk mencoba. Berikut kuliner dalam film yang mengundang untuk dicoba.

1. The White Witch’s Turkish Delight, The Chronicles of Narnia


Makanan ini dibuat oleh karakter jahat dalam film, yaitu The White Witch. Bentuknya kotak dengan taburan gula yang amat menarik. Ceritanya, Edmund Pevensive disodori permen ini oleh si Penyihir Putih. Akibatnya, ia pun
ketagihan rasa manis dan mudah dikontrol oleh si Penyirih.

Ternyata permen ini ada lo di dunia nyata. Lokum namanya. Makanan itu merupakan kuliner khas Turki. Makanan manis ini terbuat dari tepung kanji bertabut gula tepung. Meskipun sudah dikenal sejak 1776, nyatanya permen ini enggak ditujukan untuk membuat orang ketagihan sehingga mudah dikontrol, ya.



2. Dehydrated Pizza, Back to the Future II

Dehydrated pizza bentuknya mini. (foto: backtothefuturewikia)


Film klasik Back to th Future II menampilkan adegan keluarga McFly menikmati
makan malam di 2015 dengan sajian pizza. Uniknya, pizza itu awalnya berukuran
amat kecil, tapi akan membesar setelah dimasukkan ke alat seperti oven. Wah, praktis ya.

Meskipun di film itu digambarkan ada pizza yang bisa mengembang setelah masuk oven atau dibei air, nyatanya hingga kini belum ada jenis pizza seperti itu. Yang ada, makanan para astronaut yang biasanya akan mengembang bila terkena air saat di angkasa luar.

3. Ratatouille, Ratatouille

Seeor tikus jago masak dengan indra pengecap yang luar biasa. Kira-kira begitulah tema besar film ini. Meskipun hanya animasi, gambar-gambar makanan yang tersaji di film ini sukses bikin air liur menetes. Pengin coba!


Ratatouille adalah masakan Prancis yang berasal dari daerah Nice. Makanan ini adalah terdiri dari berbagai macam sayuran dan bumbu, seperti thyme dan bay leave. Biasanya hidangan ini dimakan dengan nasi, kentang atau roti. Namun, bisa juga dikombinasikan sebagai makanan pembuka atau sebagai saus untuk pasta juga dicampur omlet.

4. Butterbeer, Harry Potter

Para penyihir di serial Harry Potter pasti amat menyukai minuman ini. Buktinya, mereka selalu menikmati buttebeer tiap kali berkunjung ke Hogsmeade.

Digambarkan, minuman ini berwarna kuning dengn busa di atasnya. Terlihat segar ya. Penggemar Harry Potter pun dibikin penasaran dengan rasa minuman ini.

Jika ingin mencoba, Anda bisa mengunjungi The Wizarding World of Harry Potter di Inggris. Di sana, Anda bisa memilih minuman ini dengan alkohol atau tidak. Wah, makin penasaran dengan rasanya.

5. Krabby Patty, Spongebob and the Squarepants


Siapa yang enggak kenal Tuan Krab dan restoran Krusty Krab-nya?

Resto itu hanya menjual satu menu, yaitu krabby patty yang dimasak Spongebob. Bentuk makanannya enggak jauh beda dari burger pada umumnya sih. Cuma, yang bikin penasaran banget ialah rasanya.

Kira-kira seenak apa ya burger ala Tuan Krab itu sampai-sampai warga Bikini Bottom doyan banget sama makanan satu itu. Belum lagi tingkah Plankton yang terobsesi ingin memiliki resep andalan Tuan Krab itu.

Makin pensaran deh.(dwi)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan