Munaslub Akan Hapus Jabatan Ketua Harian Golkar? Rapat pleno DPP Partai Golkar. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mendengar kabar bahwa jabatan Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar yang saat ini dijabat Nurdin Halid bakal dihapus.

Menurut dia, forum Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) akan menentukan nasib struktur kepengurusan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum baru Airlangga Hartarto.

"Karena kabar yang saya dengar Ketua Harian akan tidak ada," kata Mahyudin di Arena Munaslub Partai Golkar, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12).

Mahyudin menilai, perombakan kepengurusan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto perlu dilakukan. Pasalnya, komposisi kepengurusan Partai Golkar yang disusun Setya Novanto terlalu gemuk.

"Sehingga tidak dinamis dan tidak lincah dalam pengambilan keputusan, dan biasanya juga pengurus banyak yang titip-titip nama tapi kerjanya enggak," jelasnya.

"Supaya lebih ramping, lebih dinamis dan lincah dalam melakukan kegiatan politik jelang 2018 dan 2019," tambah Mahyudin.

Lebih lanjut Wakil Ketua MPR ini menambahkan, jumlah struktur pengurus Partai Golkar yang saat ini dihuni sekitar 370 orang dapat dirampingkan menjadi sekitar 200 orang.

"Sekarang ada 370 pengurus mungkin bisa di bawah 200 saja," pungkas Mahyudin. (Pon)

Baca berita terkait Golkar lainnya: Ini Alasan Titiek Sekjen Golkar Harus Diisi Jenderal

Kredit : ponco


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH