Munas II Forum Nias Selatan Hasilkan Ketua Umum Baru Munas II Forum Masyarakat Nias Selatan di Jakarta (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Masyarakat Nias Selatan, Sumatera Utara, menggelar Musyawarah Nasional (Munas) II di Hotel Amoz Cozy, Melawai, Kebayoran Baru, Sabtu (26/5).

Munas yang mengagendakan pemilihan Ketua DPP Forum Nias Selatan (Fornisel) periode 2018-2021itu turut dihadiri sejumlah DPD Fornisel dan pejabat daerah Nias Selatan.

Hasilnya, dari empat kandidat yang mendaftarkan diri, terpilihlah Bahagia Zaki sebagai Ketua DPP Fornisel periode 2018-2021.

Bahagia Zaki meraup 28 suara dari total 51 pemilik hak suara. Dengan demikian dipastikan Bahagia akan menjabat Ketua DPP Fornisel menggantikan Ketua sebelumnya, yaitu Yustinus Zagoto.

Suasana Munas II Fornisel
Suasana Munas II Forum Nias Selatan di Jakarta (MP/Fadhli)

"Terimakasih atas dukungannya dan kepercayaannya untuk mengkomandoi organisasi 3 tahun kedepan," kata Bahagia Zaki usai terpilih.

Dia berjanji, di masa kepemimpinannya akan lebih memajukan organisasi dan menjaga sinergitas dengan Pemda Nias Selatan dalam memajukan masyarakat.

"Akan lebih memajukan Fornisel tentunya akan bersinergi dengan Pemda Nias Selatan, karena ketertinggalan Nias Selatan saat ini perlu ada sinergitas. Dengan adanya wadah ini (Fornisel) diharapkan ada ide-ide dan aksi untuk masyarakat Nias Selatan," ucap dia.

Lebih lanjut, Bahagia Zaki berharap dukungan penuh dari seluruh anggota diaspora Fornisel untuk menjalankan roda organisasi.

Ketua Umum Fornisel Bahagia Zaki
Ketua Fornisel Terpilih Bahagia Zaki menyampanikan pidato perdananya (Foto: MP/Fadhli)

Di kesempatan yang sama, Ketua DPP Fornisel Periode 2014-2017 Yustinus Zagoto berterimakasih atas dukungan masyarakat Nias Selatan yang sudah ikut mendukung program-programnya selama memimpin.

Meski masih banyak kekurangan dalam memimpin Fornisel, namun dia berharap kepemimpinan ke depan dapat bekerja lebih baik.

"Terimakasih atas kesempatan tiga tahun ini, harapan saya ketua terpilih untuk melanjutkan program yang baik dan meninggalkan yang tidak baik," tuturnya.

Karenanya, dia pun mendorong kepemimpinan Fornisel terus mengkonsolidasikan barisan dan bekerja sama memajukan Nias Selatan.

"Konsennya konsolidasi dengan lebih mengedepankan kerja konkrit kedepannya, karena Nias Selatan membutuhkan itu. Pemuda-pemudi serta diaspora se-jabodetabek untuk bersatu mengedepankan kerjasama untuk Nias Selatan," kata dia berpesan.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: PHRI Banten Ditantang Kembangkan Ekonomi Kreatif

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH