Munajat 212 Diduga Langgar Aturan Kampanye, Bawaslu Minta Masyarakat Lapor Acara munajat 212 pada Kamis (21/2) malam (@mahendradatta)

MerahPutih.Com - Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu DKI Jakarta Burhanuddin mengatakan, pihaknya masih mengkaji unsur-unsur pelanggaran kampanye dalam kegiatan Munajat 212.

Hingga saat ini, kata Burhanuddin, pihaknya masih mengumpulkan barang dan alat bukti dari tim pengawas lapangan untuk dilakukan pengkajian.

"Jadi sementara ini saya sama teman-teman masih mengumpulkan hasil pengawasan temen-temen pengawas kelurahan, panwascam, bawaslu kota. saya lagi minta mereka ini hasil pengawasannya seperti apa," kata Burhanuddin kepada wartawan, Jumat (22/2).

Dia menegaskan, belum dapat menilai apakah kegiatan itu melanggar atau tidak. Sebab, masih dalam proses pengumpulan alat bukti dari jajarannya.

Bawaslu DKI Jakarta
Sidang Bawaslu DKI dalam kasus pelanggaran administratif pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu. MP/Fadhli

"Sejauh ini saya belum menerima bukti apa-apa dari bawaslu kota, mau ketemu nanti, kami bawaslu DKI belum bisa menilai," ujarnya.

Burhanuddin mengatakan, Bawaslu mempunyai waktu sekitar 14 hari kedepan untuk menelusuri dan menilai apakah kegiatan Munajat 212 dapat disebut pelanggaran atau tidak.

"Kita punya waktu 7 hari untuk menilai itu, konfirmasi dan sebagainya, 14 hari lah kalau penanganan temuan," terangnya.

Oleh sebab itu, dia berharap agar masyarakat ikut berperan serta melaporkan jika menemukan indikasi pelanggaran dengan disertai alat bukti yang cukup.

"Kami umumkan ke masyarakat kalau itu (ada alat bukti) silahkan lapor ke Bawaslu DKI, kalau memang ada orang punya bukti saya kira bisa diserahkan," harapnya.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: AJI Jakarta Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan Saat Peliputan Munajat 212

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH