Inspirasi

Mumpung Jomlo, Timbun Kekayaan Yuk!

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 18 September 2020
Mumpung Jomlo, Timbun Kekayaan Yuk!
Perbanyak pengalaman kerja ketika masih muda. (Foto: Unsplash/Windows)

PARA jomlo tak perlu syedih. Jangan galau juga kalau frequently contacted di WhatsApp kontak atasan kamu terus, bukan dia. Jadi jomlo dan single justru jadi kesempatan besar untuk kamu mulai menimbun cuan sejak dini.

Makanya, menghabiskan masa muda dan single jangan hanya diisi dengan nongkrong bersama teman saja. Apalagi cuma diisi dengan curhat sama teman tentang masalah percintaan.

Baca juga:

Rekomendasi Bisnis dengan Modal Minim yang Bisa Dicoba Milenial di 2020

Ayo semangat. Cari pengalaman kerja yang banyak. Kalau memungkinkan sambil menempuh pendidikan lainnya, bisa yang formal atau non formal.

Di usia yang masih muda, kamu harus memperbanyak jaringan serta pengalaman kerja. Tidak selamanya orangtua yang memberikan uang saku serta fasilitas yang kamu butuhkan untuk menyambung hidup.

Laman minutes.co menyarankan kamu melakukan hal ini untuk menimbun harta sebelum usia 30, misalnya:

1. Memiliki lebih dari satu pekerjaan

Kerja di dua bidang ketika belum berkeluarga. (Foto: Unsplash Scott Graham)

Masih usia muda dan belum berkeluarga. Gunakan kesempatan ini untuk memiliki pekerjaan lebih dari satu. Energi yang masih banyak serta rasa ingin tahu yang masih besar bisa membuat dirimu mahir di dua bidang sekaligus.

Selain pengalaman kerja yang didapatkan dari dua tempat, kamu juga bisa menyisihkan banyak uang untuk tabungan masa depan.

2. Fokus pada investasi terlebih dahulu

Trivia 2 Targetkan pengeluaran untuk investasi. (Foto: Unsplash/Adeolu Eletu)

Jangan terburu-buru untuk belanja ketika sudah memiliki penghasilan tinggi. Biasanya anak muda tergiur dengan godaan membeli rumah atau mobil mewah.

Sebaiknya sisihkan uang untuk investasi di berbagai perusahaan. Investasi memungkinkan kamu untuk memiliki passive income dengan nilai tinggi. Beli rumah dan kendaraan pribadi akan lebih mudah ketika kamu sudah memiliki passive income.

Baca juga:

Tingkatkan Penghasilan Bisnis Online, Begini Caranya

3. Bikin lapangan pekerjaan

Ciptakan lapangan kerja sendiri. (Foto: Unsplash/Hunters Race)

Bangun kerajaan bisnis sendiri sejak usia muda? Siapa takut! Ada berbagai kategori bisnis yang tak pernah lekang oleh waktu seperti makanan, pakaian, dan properti.

Bisnis akan berjalan lancar ketika kamu kuat menghadapi berbagai masalah dan terus fokus menggapai tujuan. Memiliki bisnis sendiri juga memungkinkan kamu untuk memberikan lapangan pekerjaan kepada orang lain.

4. Tabung sisa uang

Sisihkan uang untuk ditabung. (Foto: Unsplash/Michael Longmire)

Active income dan passive income sudah berjalan lancar? Kini saatnya menabung sisa uang untuk dinikmati di masa tua. Meskipun uang tetap mengalir, bukan berarti kamu boleh berfoya-foya begitu saja.

Yang namanya uang bisa hilang dalam waktu sekejap. Sebaiknya kamu tetap menabung untuk berjaga-jaga.

Nah, kalau kamu sudah melakukan beberapa hal tadi, besar kemungkinan kamu bisa menikmati masa tua nan berkualitas. Tak perlu kerja keras di usia tua, cukup goyang-goyang kaki saja. Ayo semangat para jomlo. (mar)

Baca juga:

Inspiratif, 4 Film ini Wajib Ditonton saat Merintis Bisnis

#Inspirasi #Investasi Milenial #Bisnis
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan