Mumet dan Suntuk di Tempat Kerja? Lakukan Hal Ini Mumet dan suntuk dapat mengacaukan kinerja kamu.kerja. (Foto: Pexels/Bruce Mars)

MUMET di tempat kerja bukan hal yang aneh. Namun yang menyebalkan menjadi kendala untuk menyelesaikan tugas. Keruwetan ini biasanya membuat produktivitas menurun.

Suntuk di kantor bisa jadi disebabkan oleh bagaimana kita menyikapi pekerjaan di kantor. Coba untuk relaks sedikit dan lakukan hal-hal di bawah ini untuk melepas suntuk bekerja di kantor.


Baca Juga:

Yuk Ketahui Manfaat dari Kulit Lemon


1. Power nap

tidur
Tidur sebentar untuk mencharge badan. (Foto: Pixabay/sweetlouise)


Bila suntuk kamu bisa atasi dengan power nap, adalah tidur siang dengan durasi 20-30 menit. Memang terdengar kontra produktif. Tapi kamu bisa melakukannya di toilet kantor. Menghilang sebentar dari pekerjaan, istirahatkan otak sejanak, lalu kembali dengan pikiran yang lebih segar.

Power nap memiliki beberapa manfaat lainnya, seperti meningkatkan daya ingat, mengisi energi, dan menambah mood bekerja. Imbasnya kamu bisa meningkatkan produktivitas bekerja.


2. Totalitas bukan kesempurnaan

kerja
Bekerja dengan baik bukan membuat kesempurnaan. (Foto: Pexels/Pixabay)


Yang membuat mumet bukan hanya tugas di kantor saja. Ada beberapa hal yang berasal dari dalam diri sendiri, seperti sifat perfeksionis, bisa jadi malah merugikan diri kamu sendiri.

Dampaknya adalah kamu menjadi mudah stres dengan pekerjaan karena kamu merasa apa yang kamu kerjakan belum cukup bagus. Kamu akan tertekan dengan sifatmu sendiri. Padahal, mungkin yang kamu kerjakan sudah cukup baik menurut orang lain. Sebaiknya, coba untuk bekerja totalitas, berikan yang terbaik dari dirimu, yang diperlukan adalah kemauan untuk menyelesaikan pekerjaan.


3. Pertemanan

teman
Banyak teman akan mempermudah hari-hari kamu. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Kalau kamu suntuk coba ngobrol dengan kolega-kolega kamu di kantor. Ngobrol santai sebentar dengan temanmu, ceritakan mengenai pekerjaanmu, supaya kamu tidak menanggung beban pekerjaanmu sendirian. Akan lebih baik lagi jika kamu punya tim kerja di kantor. Kamu bisa minta tolong untuk berbagi pekerjaan dengan teman satu tim di kantormu. Jadi kamu tidak perlu menanggung semua pekerjaan berat sendirian.


Baca Juga:

3 Tren Hidup Sehat yang Perlu Diadopsi di 2020


4. Tempat yang nyaman untuk bekerja

kerja
Kamu juga perlu mencari suasana kerja lain yang lebih nyaman dan berbeda (Foto: Pexels/EVG photos)

Mungkin kamu bosan dengan suasana bekerja yang itu-itu saja. Kamu bisa mencari tempat lain untuk menyelesaikan pekerjaanmu, tidak harus di meja kantor yang begitu-begitu saja. Kamu juga tidak harus ke luar kantor untuk melakukannya. Cari spot yang nyaman di kantor, usahakan tidak mengganggu yang lain. Kalau memungkinkan dapat mencari tempat di luar yang memiliki ambient nyaman.


5. Rapihkan meja kerja

kerja
Buat meja kerjamu menjadi lingkungan yang nyaman (Foto: Pexels/burst)


Demi meningkatkan produktivitas kerjamu, kamu juga harus punya lingkungan kerja yang nyaman. Rapihkan meja kerjamu, ciptakan suasana bekerja yang nyaman bagi dirimu sendiri. Kalau mau dan diperbolehkan, kamu dapat menata dengan dekorasi yang sesuai dengan seleramu. (drw)


Baca Juga:

Studi: Punya Banyak Uang Bisa Memperpanjang Usia Selama 9 Tahun



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH