Mulia, Museum di Polandia Ini Didedikasikan untuk Kucing Museum ini adalah tempat lengkap untuk melihat artefak terkait kucing (Foto: tripadvisor)

PENCINTA kucing yuk merapat. Sekarang ada tempat baru untuk mengobati kecintaanmu terhadap hewan peliharan berkumis ini. Seperti yang diberitakan CBS Miami di Polandia ada museum untuk menikmati semua hal yang berhubungan dengan kucing.

Museum Kucing di Krakow, Polandia adalah tempat untuk mendapatkan pengalaman itu. Secara resmi museum ini dibangun oleh pasangan asal Ukraina, Nataliya Koshivaya dan suaminya, pada Juni 2019. Pasangan pencinta kucing ini memiliki koleksi barang seputar kucing, menurut First News.

Baca juga:

Menambah Wawasan, Aktivitas di Selandia Baru Ini Harus Kamu Coba!

Ya, isi museum ini bukan tentang sejarah kucing maupun pengetahuan seputar ras kucing yang ada di dunia. Lebih tepatnya museum ini berkonsep galeri yang memajang barang-barang berbentuk kucing. Contoh barang tersebut ialah dispenser sabun dan sandaran spons berbentuk kucing. Tidak hanya itu, lusinan barang dekoratif seperti bola salju, lukisan, bantal, dan patung-patung dari seluruh dunia semuanya juga berbentuk kucing.

1
Museum ini bukan tempat untuk melihat, bermain, atau mengadopsi satwa kucing (Foto: smithsonianmag)

Melansir First News, museum kecil ini memiliki sekitar 1.000 patung yang dikemas dalam ruang sangat kecil berukuran sekitar 15 meter persegi. Koshivaya mengatakan koleksi kucingnya dimulai 15 tahun yang lalu setelah seorang teman memberinya patung kucing kecil.

Baca juga:

Yuk Kunjungi 5 Museum Ini Saat #DiRumahAja

Meskipun ada banyak item yang terinspirasi oleh kucing, sayangnya, museum ini bukan tempat untuk melihat, bermain, atau mengadopsi kucing hidup. Meski begitu, Koshivaya mengatakan tidak menutup kemungkinan nantinya museum ini menjadi tempat penampungan kucing.

Tidak menutup kemungkinan ke depannya museum ini digunakan untuk menampung kucing (Foto: Pexels/Pixabay)

Museum ini bukan satu-satunya yang menghargai kehadiran hewan. Di New York, ada juga museum anjing. Konsepnya sedikit berbeda. Museum Anjing di New York mengedukasi pengunjung dengan menampilkan sejarah maupun jenis-jenis ras anjing.

Buat kamu yang punya niat mampir ke Krakow, jangan lupa kunjungi museum kucing ya. Memiliki rating 4,5 di Trip Advisor, tentu museum kucing merupakan tempat wajib yang harus kamu datangi. (lgi)

Baca juga:

Jalan-Jalan Virtual ke Rumah Bangsawan Eropa di Tengah Pandemi Corona

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH