Mulai Hari Ini, 'Titanic' Berlayar Lagi di Bioskop dengan Resolusi 3D 4K HDR

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 08 Februari 2023
Mulai Hari Ini, 'Titanic' Berlayar Lagi di Bioskop dengan Resolusi 3D 4K HDR
Momen tenggelamnya Titanic terasa lebih nyata lewat gambar 3D. (IMDb)

FILM Titanic yang diproduksi 25 tahun lalu, kembali ke layar bioskop mulai hari ini, 8 Februari 2023. Film arahan sutradara James Cameron itu tak sekadar hadir kembali, namun menawarkan pengalaman baru yang berbeda, kendati seluruh filmnya tentu sama.

Kehadiran kembali film itu ke bioskop, kini dengan format baru, yakni 3D 4K HDR dan high frame rate. Secara sederhana, film ini sudah di-remaster dan menawarkan kualitas gambar yang lebih jernih, sekaligus dengan pengalaman baru, yakni 3D.

Pengalaman menonton dengan 3D jelas terasa berbeda dan lebih realistis. Meski film itu belum diambil dengan kamera canggih, seperti kamera IMAX, namun hasil remaster-nya terbilang cukup mengesankan dan memberi pengalaman berbeda.

Baca juga:

James Cameron Nyaris tak Pekerjakan Leonardo DiCaprio untuk ‘Titanic’

Gambar 3D baru terasa berguna saat momen kapal akan tenggelam. (IMDb)

Sayangnya para kritikus mengatakan bahwa gambar 3D yang ditawarkan pada film itu tidak terlalu berguna hingga pertengahan film atau ketika kapal mulai tenggelam. Artinya cukup membosankan melihat film 3D yang hanya menampilkan sekadar adegan berdiri di ujung kapal atau momen makan malam mewah di kapal pesiar.

Namun, ketika mulai memasuki bagian saat kapal akan tenggelam, gambar 3D baru sedikit terasa lebih menyenangkan disaksikan. Kamu seolah bisa merasakan menjadi bagian dari penumpang yang berebutan sekoci untuk menyelamatkan diri.

Belum lagi ditambah sistem audio yang datang dari berbagai arah di dalam bioskop, sungguh menambah ketegangan. Suara kerekan tali tambang yang menurunkan sekoci, anak kecil berteriak, pintu-pintu kayu berderak, hingga suara lambung kapal yang bertahan sekuat tenaga menahan kuatnya tekanan air.

Baca juga:

James Cameron Garap Film Dokumenter 'Titanic' Jawab Penasaran Penyuka Filmnya

Cerita Jack dan Rose yang fiksional tetap menarik ditonton. (IMDb)

Semua betul-betul terasa lebih nyata di dalam studio IMAX. Itu semua berkat kecanggihan teknologi. Secara umum, film Titanic tetap sama dengan yang kamu saksikan 25 tahun lalu atau beberapa tahun setelah film itu dirilis. Rose menua dan Jack tetap mati.

Namun, tak perlu sedih. Karena kita tahu Jack dan Rose merupakan dua karakter fiksional yang sengaja diciptakan untuk menambah efek dramatis di dalam film. Jack dan Rose bukan karakter asli, meskipun kisah cinta mereka terasa begitu mengharukan dan mungkin kita sama-sama berharap bahwa kisah mereka nyata.

Bagi kamu yang ingin menyaksikan kembali bagaimana Jack bertemu dengan Rose di salah satu kapal pesiar paling ikonik dan legendaris Titanic, kamu bisa menyaksikan kembali filmnya yang sudah mulai tayang di bioskop. Pastikan juga kamu cocok menonton film 3D, karena gambar 3D mungkin tidak cocok bagi sebagian orang. (waf)

Baca juga:

Titanic yang tidak Dapat Tenggelam Buatan Tiongkok

#Film #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan