Mulai dari Merchandise sampai Video Klip, Cek Kolaborasi Apik Billie Eilish dan Takashi Murakami Billie Eilish dan Takashi Murakami. (Foto observer.com)

TIDAK hanya merambah ke dunia saja, musisi belia idola generasi Z ini juga mulai terjun ke dalam dunia fesyen. Tidak main-main, Billie Eilish melakukan kolaborasi dengan seniman Jepang ternama yang telah berkecimpung di dunia seni selama lebih dari 20 tahun, Takashi Murakami. Ingin tahu lebih lanjut tentang Billie Eilish X Takashi Murakami? Yuk intip info dan fakta di bawah ini!

1. Kolaborasi Merchandise Billie Eilish X Takashi Murakami

Mulai dari Merchandise sampai Video Klip, Cek Kolaborasi Apik Billie Eilish dan Takashi Murakami
Merchandise spesial Billie Eilish x Takashi Murakami. (Foto hypebeast.com)

Koleksi Billie Eilish X Takashi Murakami ini didesain oleh desainer Chicago ternama, Don C, yang bertemakan warna hitam.

Tersedia dalam model printed tee dan hoodie, desain pakaian ini diwarnai dengan motif bunga ciri khas Murakami, bertuliskan "BILLIE" berwarna ungu.

Kolaborasi ini dibanderol dengan harga USD50 untuk kaus, dan USD100 untuk hoodie yang dijual via platform musik Apple Music webshop.

2. Kolaborasi dalam Video Klip You Should See Me In A Crown

<iframe width="853" height="480" src="https://www.youtube.com/embed/90i0yCvM0B8" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>
You Should see me in a crown merupakan salah satu single terbaru Eilish. (Foto: pinterest.com)

Ternyata, ini bukan merupakan kali pertama Eilish berkolaborasi dengan Takashi Murakami lo! Billie Eilish telah merilis video klip dengan tema anime untuk single terbarunya berjudul You Should See Me In A Crown yang telah dipublikasi di platform digital Apple Music.

(Video: YouTube/Beats 1)

Visualisasi dari video klip ini dibuat oleh seniman ternama asal Jepang, Takashi Murakami sebelumnya juga pernah berkolaborasi dengan sederet nama besar dunia.

Mulai dari ilustrasi gambar Lionel Messi untuk penyumbangan dana pendidikan anak di Asia, kolaborasi dengan brand jam ternama Casio G-SHOCK, sampai dengan kolaborasi dengan brand-brand high-end seperti Louis Vuitton, Supreme, dan COMME des GARCONS.

Ini juga bukan kali pertama Murakami ikut mengambil bagian dalam pembuatan video klip, Murakami juga ikut ambil bagian dalam pembuatan video klip Pharell Williams untuk lagu Last Night, Good Night.

3. Kolaborasi untuk cover GARAGE MAGAZINE

Mulai dari Merchandise sampai Video Klip, Cek Kolaborasi Apik Billie Eilish dan Takashi Murakami
Kolaborasi Billie Eilish dengan Takashi untuk cover majalah GARAGE. (Foto: itsnicethat.com)

Beberapa bulan lalu, Eilish juga bekerjasama dengan Takashi Murakami pada beberapa gambar yang diciptakan untuk majalah GARAGE MAGAZINE.

Pemotretan ini memiliki nuansa sci-fi dengan pendekatan futuristik yang dikolaborasikan dengan gaya nyentrik original dari seorang Billie Eilish. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH