K-Pop

Mulai dari EXO hingga BTS, Berikut Artis Korea Paling Berpengaruh di Dunia

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Sabtu, 29 Desember 2018
Mulai dari EXO hingga BTS, Berikut Artis Korea Paling Berpengaruh di Dunia
Pesona EXO dan BTS berhasil menghipnotis dunia (Foto: Soompi)

INDUSTRI hiburan Korea Selatan membangun dinasti yang luar biasa kokoh dan menguasai dunia. Di balik kedigdayaan industri hiburan Korea Selatan ada sejumlah nama yang membangun besarnya K-Pop hingga menggema di seluruh dunia. Eksistensisme mereka tak hanya diakui oleh para penggemar K-Pop tetapi juga orang-orang yang tak gandrung dengan K-Pop. Berikut selebrita Korea Selatan yang menggebrak industri hiburan dunia melalui aksinya dilansir dari Koreaboo.

1. SNSD fenomena nasional

SNSD
SNSD (Foto: SM Entertainment)

SNSD atau Girls Generation mulai dikenal luas berkat lagu Gee. Mereka terus melanjutkan kesuksesan luar biasa setelah debut album Jepang. Album tersebut sukses dan membuat SNSD menjadi artis non-Jepang pertama yang digemari dan dijuluki Million oleh Industry Association of Japan. Kesuksesan tersebut terus berlanjut dengan sejumlah album dan konser yang berhasil mengumpulkan banyak penonton. Mereka dianggap sebagai tokoh paling menonjol dalam budaya Korea Selatan dan telah mendapat pujian dari media internasional yang menyebut mereka sebagai fenomena nasional. Mereka masuk daftar 10 besar Korea Power Celebrity oleh Forbes.

2. BTS jadi duta penyebar budaya Korea

BTS
Bangtan Boys/BTS (Foto: SBS)

Boyband yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook tersebut terus memecahkan rekor melalui serangkaian prestasi sejak debut mereka pada 2013. Mereka juga membuat terobosan internasional dengan penghargaan komprehensif. Mereka berhasil tembus Billboard Musik Award setelah berhasil mengumpulkan 300 juta vote. Grup dengan nama lain Bangtan Boys tersebut juga dikenal karena fanbase internasional mereka yang sangat luas, solid, dan memiliki sistem pendukung sangat kuat untuk idola mereka. BTS menjadi idol grup Korea pertama yang mendapat penghargaan di American Music Award sebagai Favorite Social Artist. Di negaranya, BTS juga mendapat penghargaan Order of Cultural Merit dari Presiden Korea Selatan atas kontribusinya menyebarkan bahasa dan budaya Korea kepada dunia.

#KPop #SNSD #BTS #EXO #Super Junior #PSY
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan