Sepak Bola

Mulai Cari Pengganti Simic, Persija Siapkan Pemain Naturalisasi

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 18 Februari 2019
Mulai Cari Pengganti Simic, Persija Siapkan Pemain Naturalisasi
Marko Simic. Foto: Merahputih.com / Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Persija Jakarta tengah dipusingkan dengan permasalahan yang menimpa penyerang andalannya, Marko Simic. Striker asal Kroasia itu tengah terlebih masalah tuduhan pelecehan seksual kepada seorang penumpang wanita di pesawat saat terbang ke Australia beberapa waktu lalu

Kini, Simic harus menetap di Negeri Kangguru hingga 9 April 2019 untuk menghadapi sidang di Pengadilan setempat. Kehilangan Simic tentu berdampak pada kualitas serangan Macan Kemayoran. Apalagi, Persija mengikuti Piala Indonesia, Piala Presiden 2019, serta Piala AFC 2019.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

CEO Persija, Ferry Paulus mengatakan bahwa pihaknya akan mencari pengganti Simic dalam waktu 1-2 hari mendatang. Pemain yang diincar adalan striker asing yang akan segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi.

"Kontrak Marko Simic, yang saya tahu masih dua tahun. (Pergantian) mungkin ini skenario terakhir, yang pasti dalam waktu dekat kami harus mendapat kepastian kasus hukum yang dijatuhkan ke Simic." kata Ferry

"Kami berharap ada musyawarah (penyelesaian kekeluargaaan), sehingga selesai dan ia bisa balik, apalagi sudah terdaftar," ucapnya.

"Piala AFC itu pendaftarannya 21 Februari dan ia sudah terdaftar. Jadi apakah diganti atau dilanjutkan, penting dalam 1-2 hari ini. Kalau positif tidak akan diganti." sambungnya.

Marko Simic. Foto: Media Persija

"Strategi lain, kami ganti dengan striker asing tapi bisa dimodifikasi atau menjalani proses naturalisasi. Sehingga kami putuskan 1-2 hari, sebelum penutupan pendaftaran Piala AFC." ujarnya.

Sayangnya, Ferry tidak mau membocorkan identitas sosok pemain yang disiapkan. "Ia masih asing, tapi dalam proses naturalisasi," pungkasnya. (*/Bolaskor)

#Liga 1 #Persija #Marko Simic
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan