MUI Minta Jokowi-Ma'ruf Tak Bedakan Suku dan Golongan Jokowi-Ma'ruf tiba di Gedung KPU RI, di Jakarta, Minggu (30/6) petang, untuk mengikuti Rapat Pleno Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih. (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Merahputih.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) berharap Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi-Ma'ruf Amin dapat mengayomi semua pihak, termasuk kalangan minoritas dalam memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

"Kami berharap beliau akan mengayomi semua pihak, tidak membedakan suku dan golongan," ujar Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid Sa'adi kepada wartawan di Jakarta, Senin (1/7).

BACA JUGA: Pengamat Sarankan Dua Nama ini Jangan Sampai Masuk di Kabinet Kerja Jilid Dua

Selain itu, Zainut berharap Jokowi-Ma'ruf dapat diberikan kesehatan, kekuatan dan bimbingan dari Allah SWT dalam memimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

"Jabatan yang beliau emban harus dimaknai sebagai amanah dari seluruh rakyat Indonesia yang harus ditunaikan dengan penuh tanggung jawab, jujur dan adil demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang maju, makmur, sejahtera, bahagia lahir dan batin serta penuh keberkahan dan ampunan dari Allah SWT," kata dia.

Presiden Jokowi dan Prabowo di Istana Merdeka beberapa waktu lalu
Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat bertemu di Istana Merdeka (Foto: Biro Pers Setpres)

Ia juga menghargai partisipasi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pemilu 2019. Salah satunya soal jiwa besar mereka mau mengakui kekalahan dan menghargai putusan Mahkamah Konstitusi.

Baik Prabowo-Sandi maupun Jokowi-Ma'ruf diharap segera bisa lakukan rekonsiliasi demi kebaikan bangsa dan negara.

BACA JUGA: Yusril Siap Bantu Jokowi di Kabinet Kerja Jilid Dua

"Kami berharap sikap kenegarawanan tersebut ditindak lanjuti dengan membangun komunikasi, dialog dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa lainnya untuk melakukan rekonsiliasi nasional guna merajut kembali



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH