MUI Minta Indonesia Manfaatkan Posisi di DK PBB Bantu Palestina Wakil Ketum MUI Zainut Tauhid Sa'adi dan sejumlah petinggi MUI menggelar konferensi pers di Gedung MUI. Jakarta(Merahputih.com / Derry Ridwansah)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Saadi mengatakan Indonesia harus bisa membantu Palestina seiring terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-bangsa.

"Ke depan harus dimanfaatkan oleh pemerintah Indonesia untuk menggalang dukungan dunia, melakukan pembelaan negara, misalnya untuk Palestixna," kata Zainut di Jakarta, Sabtu (9/6).

Dia mengatakan posisi Indonesia di DK PBB juga bisa menjadi sarana melakukan pembelaan terhadap negara Islam dan negara lain yang mengalami penindasan.

Foto: Pixabay

Menjadi anggota tidak tetap DK PBB, kata dia, juga bisa menjadi kesempatan Indonesia untuk turut berkontribusi mewujudkan perdamaian dunia.

"Saya kira posisi strategis ini bisa dimanfaatkan oleh pemerintah Indonesia, terutama di dunia internasional," kata dia.

Zainut juga menyampaikan apresiasi pemerintah yang telah berupaya menjadi bagian dari DK PBB.

"Kami harus memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia, untuk bisa ditetapkan menjadi anggota tidak tetap," katanya. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH