MUI Imbau Umat Muslim Tak Rayakan Malam Pergantian Tahun dengan Hura-hura IlustrasiL Pesta kembang api saat tahun baru. Foto: Image: udinnews wordpress

MerahPutih.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat muslim agar tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2020 dengan hura-hura dan berlebihan.

"Terkait dengan datangnya tahun baru 2020, MUI mengimbau umat islam agar tidak merayakannya dengan hura-hura dan berlebihan, itu akan mendatangkan lebih banyak kemudharatan daripada kemaslahatan," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Najamudin Ramli di kantor MUI, Jalan Proklamasi 51, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/12).

Baca Juga:

Hari Ini Diresmikan, KA Bandara Adi Soemarmo-Stasiun Solo Balapan Gratis Selama Dua Bulan

MUI menyarankan umat Islam menyambut datangnya tahun baru dengan dzikir, pengajian, ceramah, muhasabah, istighasah, pentas seni budaya islam, bazar kebutuhan pokok, donor darah hingga gotong royong membersihkan lingkungan.

 Kembang api. (Foto: Pixabay/davidgarry1)
Ilustasi: Kembang api sambut tahun baru (Foto: Pixabay/davidgarry1)

"Berakhirnya tahun 2019 dan memasuki tahun 2020 menjadi momentum emas bagi umat Islam dan bangsa kita untuk merenungkan makna kehidupannya," ujar Ramli.

Baca Juga:

Ajakan Tawuran di Malam Tahun Baru Gencar Diserukan Lewat Media Sosial

Ramli mengharapkan, masyarakat muslim dapat memohon ampun atas kesalahan serta berkomitmen lebih baik, lebih baik bersikap, berperilaku pada 2020 nanti. (Pon)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH