MUI: Hasil Pemilu Serahkan pada Mereka yang Bekerja Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) MUI Kota Bogor, KH Ade Sarmili. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) MUI Kota Bogor, KH Ade Sarmili mengajak umat Islam menjaga bulan Suci Ramadan dari hal yang dapat mengoyahkan persatuan dan perpecahan bangsa. Salah satunya perbedaan pendapat pasca-Pemilu 2019 yang masih menjadi isu hangat di masyarakat.

Ade menyeru kepada seluruh umat beragama untuk tetap menjaga harmoni. Karena, ketentraman di antara seluruh elemen bangsa akan membawa kemaslahatan bersama. Dengan begitu, tali persaudaraan sesama manusia atau khuwah basyariyah kian kokoh, demikian pula, persaudaraan sesama Muslim (ukhuwah Islamiyah).

MUI Bagor
Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) MUI Kota Bogor, KH Ade Sarmili. (MP/Asropih)

"Agar semakin kokoh persaudaraan sesama anak bangsa atau ukhuwah wathaniyah, semoga kita semua mampu melewati Ramadan ini dengan penuh keberkahan dan kedamaian dan begitu seterusnya," kata Ade kepada wartawan, Senin (20/5).

Menurut Ade, jangan sampai karena perbedaan justru akan mewariskan dosa kepada generasi muda, karena sikap dan sifat kebencian pada seseorang.

Misalnya tidak suka dengan si A atau si B kemudian membicarakan keburukannya, menyebarkan proganda keburukan.

"Siapa yang akan menanggung dosa akibat kita mengedepankan kebencian kepada seseorang apalagi pemimpin misalnya. Sesama tetangga, sesama teman tidak akur akibat beda pilihan," jelasnya.

Ketua Dewan Masjid (DMI) Kota Bogor ini menuturkan bahwa kebersamaan yang telah dibangun selama dinilai cukup bagus hal ini diharapkan akan selalu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kemajuan peradaban Islam.

"Kita sudah menggunakan hak sebagai warga negara pada Pemilu lalu. Hasilnya kini kita serahkan kepada mereka yang bekerja di Pemilu ini. Ayo saatnya kita jaga bersama-sama," ungkapnya. (Asp)

Baca Juga: Dorong Para Penghasut Gerakan People Power Jadi Tersangka

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH