MUI DKI: Salat Id di Rumah tidak Kurangi Pahala Ilustrasi Salat Idul Fitri. Foto: Pwmu

MerahPutih.com - Ketua MUI DKI, Munahar Mukhtar meminta kepada umat Islam di Jakarta untuk tidak melaksanakan ibadah salat idul fitri di Masjid ataupun di lapangan. Meskipun situasi penyebaran COVID-19 di DKI sedang dalam kondisi baik karena adanya penurunan kasus.

Namun hal itu, kata Munahar harus dipandang sebagai bentuk motivasi agar warga melanjutkan anjuran baik Pemprov DKI maupun anjuran MUI untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan memindahkan peribadatan di rumah.

Baca Juga

7 Desa di Ambon Rayakan Idul Fitri Hari Ini

"Maka dari itu saya berharap warga Jakarta dan umat islam pada khususnya mari kita tetap stay di rumah masing-masing. Warga Jakarta tetap di Jakarta, tetap melaksanakan ibadah di rumah, Insya Allah itu tidak akan mengurangi nilai pahala kita kepada Allah SWT," kata Munahar di Jakarta, Sabtu (23/5).

Salat Id
Ilustrasi salat Idul Fitri

Sejalan dengan semangat tersebut, Ketua DMI DKI, KH Ma’mun Al-Ayyubi mengajak agar masyarakat mematuhi keputusan yang merupakan hasil dukungan dari para alim ulama tersebut. Sebab keputusan itu ditetapkan demi melindungi masyarakat Jakarta dari wabah COVID-19.

"Saya mengajak kepada para DKM Masjid, Mushola, Khotib, mari bersama-sama kita bisa menahan diri. Ibadah pun tidak boleh dibarengi dengan hawa nafsu, ibadah di rumah pun sah hukumnya," ungkapnya.

Baca Juga

Camat Tanah Abang Sebut Ratusan Pedagang yang Ditertibkan Tak Pernah Takut Corona

"Insya Allah niat kita salat di rumah adalah niat jihad untuk memberikan keselamatan bagi masyarakat," sambungnya. (Asp)

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH