Muhammadiyah Siapkan 76 Titik Salat Idul Fitri di Solo

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 20 April 2023
 Muhammadiyah Siapkan 76 Titik Salat Idul Fitri di Solo
Pamedan Pura Mangkunegaran jadi lokasi tempat Salat Idul Fitri Muhammadiyah Solo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo, Jawa Tengah, memastikan merayakan Hari Raya Idul Fitri, Jumat (21/4).

Ketua PDM Solo, Subari mengatakan, pihaknya telah mendapatkan pemberitahuan lokasi Salat Idul Fitri pada Jumat (21/4). Total lokasi Salat Idul Fitri yang disiapkan sebanyak 76 lokasi.

Baca Juga:

PP Muhammadiyah Ungkap Ramadan Jadi Momen Perkuat Persatuan dan Persaudaraan

"Lebaran tahun ini sedikitnya ada 76 titik penyelenggaraan Salat Idul Fitri yang diselenggarakan ranting Muhammadiyah di Solo. Kami sudah menyampaikan ini ke Pemkot Solo," kata Subari, Rabu (19/4).

Lokasi Salat Idul Fitri tersebut di antara di Pemedan Pura Mangkunegaran, Lapangan Karangasem, Lapangan Mojosongo, Lapangan Mini Cengklek, dan lainnya.

"Kami tidak mempermasalahkan Lebaran berbeda. Jumlah jamaah Salat Idul Fitri tiap lokasi berbeda-beda," kata dia.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming mengatakan Pemkot Solo memastikan dua Salat Idul Fitri yang digelar pada Lebaran ini dengan memastikan keamanan dan kenyamanan di masing-masing lokasi penyelenggaraan.

Pemkot memastikan akan memfasilitasi Salat Idul Fitri pada Jumat dan Sabtu pekan ini dengan pengajuan izin terlebih dahulu.

"Semua fasilitas Pemkot Solo bisa digunakan untuk Salat Idul Fitri pada Jumat dan Sabtu. Kami memfasilitasi semua," kata Gibran. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga:

Haedar Nashir Sebut Muhammadiyah dan NU Jadi Penjaga Keutuhan Bangsa

#Salat Id #Lebaran #Ramadan
Bagikan
Bagikan