Muhammadiyah Ingatkan MK Jangan Tutup Mata Putuskan Sengketa Pilpres Gedung Mahkamah Konstitusi (Foto/Mahkamahkonstitusi.go.id)

MerahPutih.com - PP Muhammadiyah mengapresiasi sikap dan langkah pasangan calon Presiden-Wakil Presiden yang bersaing secara sehat dan menyelesaikan masalah Pemilu melalui jalur konstitusional di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sikap bijak ini harus diikuti para tim sukses dan semua pihak yang terlibat untuk mengedepankan sikap politik berjiwa kenegarawanan.

"Tujuannya agar seluruh proses demokrasi ada akhirnya dengan baik dan konstitusional," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Haedar
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Haedar mengingatkan MK dalam menangani pengaduan hendaknya benar-benar menyerap aspirasi dan menjalankan fungsi atau tugasnya secara adil, objektif, profesional, independen, dan bebas dari kepentingan apapun.

"Serta tidak menutup mata dari permasalahan, pelanggaran, dari kepentingan apapun serta tidak menutup mata dari permasalahan, pelanggaran, dan kecurangan yang memiliki alat bukti yang kuat dengan benar-benar berdiri tegas di atas konstitusi sehingga dapat memenuhi tuntutan keadilan," jelas Haedar.

BACA JUGA: Prabowo Akhirnya Pilih Gugat ke MK, Demokrat Ungkit Jasa SBY

"Keputusan MK nantinya harus dihormati dan semua pihak harus nengakhiri proses politik Pemilu 2019 secara konstitusional serta kembali bersatu dan membangun Indonesia yang sarat tantangan ke depan," tutup orang nomor satu di PP Muhammadiyah itu.

Prabowo-Sandiaga

Seperti diketahui, paslon Prabowo-Sandiaga berencana mendaftarkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Gugatan ini dilakukan karena mereka menilai ada dugaan kecurangan dalam Pemilu. Rencana kubu nomor urut 02 itu akan mendaftarkan gugatan sengketa Pilpres ke MK sore ini. (Knu)

BACA JUGA: Yusril Percaya Diri Bisa Atasi Gugatan Sengketa Pemilu dari Kubu Prabowo



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH