Muhammad Ridho Patahkan Ambisi Arema Raih Poin Penuh

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 31 Juli 2017
Muhammad Ridho Patahkan Ambisi Arema Raih Poin Penuh
Pemain Aremania FC, Adam Alis (kiri) mendapat kawalan ketat pemain Pusamania Borneo FC, Ponaryo Astaman (kanan) dalam laga Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (30/7). (ANTARA/Ari

MerahPutih.com - Arema FC gagal meraih kemenangan di kandang sendiri. Tim tuan rumah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (30/7) malam.

Target raihan poin penuh Arema di kandang itu gagal total karena kecemerlangan penjaga gawang Pusamania Borneo FC Muhammad Ridho.

Sejumlah peluang emas yang mengancam gawangnya selalu dipatahkan dan akhirnya Arema gagal memenuhi ambisinya untuk menutup Liga 1 dengan hasil manis poin sempurna.

Sejak "kick off" babak pertama, Arema langsung menggencarkan serangannya dan menekan lini pertahanan Pusamania Borneo FC. Tekanan demi tekanan itupun menghasilkan peluang emas pada menit ke-4, namun sayang tandukan Cristian Gonzales yang menerima umpan Juan Pablo Pino masih melebar tipis di sisi gawang Muhammad Ridho.

Satu menit berselang, Johan Alfarizie pun mendapatkan kesempatan emas, namun lagi-lagi gagal membuahkan gol bagi Singo Edan. Pada menit ke-11, Cristian Gonzales kembali mendapatkan peluang, namun sayang tandukannya membentur mistar gawang Pusamania Borneo FC.

Upaya dari Esteban Vizcarra di menit ke-26 dan ke-77 masih bisa dipatahkan oleh Muhammad Ridho. Hendro Siswanto yang mendapat peluang di menit 90 harus gigit jari setelah usahanya kandas di tangan Muhammad Ridho.

Beberapa peluang emas Borneo juga gagal membuahkan hasil. Di menit ke-22, Terens Puhiri melepaskan tembakan ke gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga, namun tendangannya masih melebar. Terens Puhiri kembali mendapat peluang emas ketika melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 27 masih membentur mistar gawang Arema FC.

Menit ke-90, Pusamania Borneo FC harus bermain dengan 10 pemain karena harus kehilangan Diego Michiels yang diusir keluar lapangan. Diego melakukan intimidasi terhadap wasit dengan membenturkan kepalanya kepada wasit. Setelah insiden tersebut, tak ada satu pun peluang emas hingga babak kedua pun berakhir dan skor masih tetap 0-0. (*)

Sumber: ANTARA

#Liga 1 #Arema FC #Pusamania Borneo FC
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan