Muhammad Aga, Sabet Juara Kompetisi Barista Nasional Muhammad Aga saat memenangkan juara IBC yang bertempat di Gedung Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Nusa Dua, Kabupaten Badung Bali. Sabtu (3/3). (Foto: Reyner Oswald Herbert)

KOMPETISI Indonesia Barista Championship (IBC) dimenangkan oleh Muhammad Aga, setelah bertanding dengan 5 perserta lainnya di babak final IBC. Bertempat di Gedung Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Nusa Dua, Kabupaten Badung Bali. Sabtu (3/3) sore.

Kemenangan Aga membuatnya menjadi wakil barista Indonesia yang nantinya bertanding di World Barista Championship (WBC), pada tanggal 20 sampai 23 Juni 2018 di Amsterdam Belanda.

Ia berhasil memenuhi 3 penilaian, segi teknikal, cita rasa dan presentasi atas kopi yang dibuatnya.

muhammad aga
Muhammad Aga Pemenang Kompetisi Indonesia Barista Championship 2018. (Foto: Reyner Oswald Herbert)

"Dia akan bertanding dalam kelas dunia, harapan saya untuk juara yang terpilih bisa menampilkan hal bagus nanti ditingkat dunia. Karena kita butuh lebih banyak barista di Indonesia. Saya lihat dia (Aga) potensinya sangat bagus," kata Reyner Oswald Herbert, juri kompetisi ini.

Selain itu, Reyner juga berharap pada generasi muda Indonesia yang ingin menekuni profesi barista untuk belajar lebih sungguh-sungguh, sehingga nantinya bisa juga ikut kompetisi IBC.

"Buat generasi muda, kalau memang mereka suka belajarnya di dalami jadi jangan sekedar hanya ikut tren. Tapi kalau mau coba dulu atau penasaran tidak apa-apa. Tapi kalau cocok iya didalami," ujarnya.

Kompetisi IBC yang dirangkum dalam acara Indonesia Coffee Events (ICE) digelar pada 1 sampai 3 Maret 2018, dengan mengusung tema Coffee for Unity. Kompetisi ini menarik 24 perserta barista muda. (MKF)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH