Hadir Untuk yang Keempat Kalinya, MUFFEST 2019 Siap Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia Muslim Fashion Festival 2019 resmi digelar (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

MUSLIM Fashion Festival atau yang lebih dikenal dengan MUFFEST 2019, resmi digelar untuk yang keempat kalinya. Dari mulai tanggal 1 - 4 Mei 2019 di Jakarta Convention Center.

Pagelaran fashion akbar tersebut, diprakarsai oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo sebagai organizer, serta menggandeng sponsor, supporting partner, dan media partner baik cetak maupun elektronik.

Tahun ini, MUFFEST 2019 akan menghadirkan area pameran yang memperkuat konsep ritel atau Business to Costumer, sekaligus mengarah pada Business To Business (B2B) untuk konsumen ritel ataupun buyer.

Untuk menunjang pameran, akan digelar pula beberapa rangkaian fashion show yang akan menghadirkan keragaman karya desainer dan brand fashion muslim di Indonesia. Mulai dari gaya konvensional, kontemporer, hingga syar'i.

Salah satu rancangan busana dari Lisa Fitria di MUFFEST 2019 (Foto: instagram @muslimfashionfestival)

Di mana busana tersebut sesuai dengan Indonesia Trend Forecasting (Muslim FAshion Tred) 2019/2020 serta edukasi tentang sustainable fashion dan ethical fashion.

Selain itu, ada juga kegiatan inspiratif dan interaktif. Seperti seminar, talkshow, workshop, pemilihan ikon muslimah NExt Face MUFFEST 2019 serta kompetisi desain modest fashion, Modest Young Designer Competition (MYDC) 2019.

Pada model tengah berjalan di catwalk dengan busana dengan nuansa ceria (Foto: instagram @muslimfashionfestival)

General Secretary Indonesian Fashion Chamber, Lisa Fitria menuturkan, jika MUFFEST tahun ini akan menampilkan suatu hal luar biasa, yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Kami berupaya agar MUFFEST 2019 secara keseluruhan menjadi lebih baik, seperti peserta pameran produknya lebih bervariasi, yang mencakup fashion serta aksesori busana perlengkap seperti tas, sepatu dan perhiasan" ucap Lisa saat ditemui merahputih.com di Jakarta Convention Center, Rabu (1/5).

Baca juga: 'Goks!' Ini Dia 3 Sneakers Terbaru dari Adidas yang Kece Parah

Lalu, untuk yang kedua kalinya, MUFFEST 2019 juga kembali menggelar Make Up & Hijab Do Competition, sebagai bentuk apresiasi terhadap profesi make up artist, yang memegan peranan penting dalam perkembangan modest fashion.

Muslim Fashion Festival akan berlangsung selama 4 hari (Foto: instagram @muslimfashionfestival)

Untuk tahun ini sendiri, pihak penyelenggara MUFFEST 2019 berupaya menyajikan seluruh informasi dalam bentuk digital pada berbagai media sosial resmi MUFFEST. Hal itu agar dapat lebih mudah diketahui dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia maupun internasional. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH