Mudji Mulyani Geregetan Timnya Terpaut 0,02 Detik untuk Dapatkan Emas

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 09 Mei 2023
Mudji Mulyani Geregetan Timnya Terpaut 0,02 Detik untuk Dapatkan Emas
Atlet obstacle race Indonesia Mudji Mulyani (bolaskor/prasso)

MerahPutih.com - Tim Obstacle Race Indonesia berhasil mendapat medali perak pada nomor Tim Relay Putri-Country Olympic. Selain medali perak tersebut, cabang olahraga obstacle race juga menyumbang dua medali perunggu, yakni dari nomor Tim Relay Putra-Country Olympic dan nomor tunggal putri.

Atlet obstacle race putri Indonesia Mudji Mulyani merasa puas dengan hasil yang diraih. Namun, dia juga gemas dengan kegagalan timnya meraih medali emas SEA Games ke-32 Kamboja, karena selisih waktu antara tim Indonesia dengan tim Filipina hanya 0,02 detik.

"Kami pribadi puas. Karena aku orang terakhir ya, geregetan sekali ya, karena itu cuma kepeleset saja. Tapi oke lah, menurut aku itu kan kita gak punya fasilitas ya, nah mereka (tim Filipina) lima tahun lebih sudah duluan punya fasilitas ya, buat aku lebih ngelawan kita lah," kata Mudji saat ditemui setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa dini hari WIB.

Baca Juga:

CdM Tantang Voli Putra Berprestasi hingga Olimpiade Setelah Hat-Trick Emas SEA Games

Mudji yang juga merupakan atlet cabang olahraga panjat tebing itu kemudian menyatakan bahwa masa persiapan tim obstacle race Indonesia cukup singkat, yakni hanya satu bulan yang bertepatan dengan bulan Ramadan pada April lalu. Pemusatan latihan itu dilakukan di Filipina, karena di negara tersebut sudah terdapat jalur permanen untuk olahraga itu.

Mudji merasa optimistis dengan masa depan cabang olahraga obstacle race di Indonesia.
Menurutnya, jika fasilitas latihan di Indonesia sudah ada, maka tim Indonesia akan mudah mengejar ketertinggalannya dari tim kuat Asia Tenggara saat ini, Filipina.

Baca Juga:

Voli Putra Targetkan Prestasi Lebih Tinggi Setelah Hat-Trick Emas SEA Games

"Menurut aku kalau misalnya obstacle ini sudah berkembang di Indonesia, kayaknya lebih maju Indonesia deh. Lebih cepat untuk majunya Indonesia. Soalnya kita cuma sedikit, cuma sebulan prepare-nya, dan kita setara gak terlalu jauh lah sama mereka. Sedangkan mereka kan sudah lima tahun yang lalu kan. Gampang lah kalau sudah ada fasilitasnya," kata atlet 32 tahun itu.

Keberhasilan Indonesia mendapatkan medali perak pada SEA Games 2023 merupakan peningkatan dari partisipasi cabang olahraga ini di SEA Games 2019 silam. Saat itu, Indonesia hanya mendapatkan tiga medali perunggu. Sedangkan pada SEA Games 2021, cabang olahraga ini tidak dipertandingkan. (Knu)

Baca Juga:

Jadwal Pertandingan Tim Indonesia di SEA Games 2023 Hari Ini

#SEA Games #SEA Games 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan