Mudik Lebaran, Bandara Soetta Terima Permintaan 720 Penerbangan Tambahan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 27 April 2022
Mudik Lebaran, Bandara Soetta Terima Permintaan 720 Penerbangan Tambahan
Pantauan suasana mudik di Bandara soekarno - hatta awal pekan ini. (ANTARA/Achmad Irfan)

MerahPutih.com - PT Angkasa Pura II memperkirakan akan ada 160.000 penumpang hingga puncak arus mudik Lebaran 2022 di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten. Hal tersebut terlihat sejak akhir pekan lalu.

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno - Hatta telah menerima permintaan penambahan penerbangan untuk angkutan mudik Lebaran tahun 2022.

"Kita menerima permintaan penambahan penerbangan dari maskapai sebanyak 720 extra flight khusus di momen Lebaran ini," kata Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta yakni Agus Haryadi, Selasa (26/4).

Baca Juga:

Jelang Lebaran, Take Off Landing Pesawat di Bandara Soetta Sudah Capai 900 Pergerakan

Dijelaskannya, jika satu pesawat terdiri dari 150 kursi, maka penambahan 720 penerbangan ini jika dikonversi ke tempat duduk menjadi 130.000 seat.

Penambahan ini kata Agus dinilainya sudah sangat cukup untuk mengakomodasi kebutuhan angkutan mudik Lebaran tahun ini yang sudah diizinkan pemerintah.

"Ini untuk membantu memenuhi permintaan dalam momen mudik Lebaran," ujarnya.

Baca Juga:

AP I Prediksi 2,4 Juta Pemudik Naik Pesawat di 15 Bandara saat Mudik Lebaran

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa melakukan perjalanan mudik lebih awal agar terhindari dari terjadinya kepadatan penumpang. "Pemerintah sudah memberikan imbauan akan hal ini," katanya.

Pada hari ini, jumlah penumpang di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten mencapai 99.147 orang dengan total 749 penerbangan untuk kedatangan maupun keberangkatan. (*)

Baca Juga:

Jokowi Yakin Penerbangan di Bandara Sumenep Bakal Penuh saat Mudik Lebaran

#Bandara Soekarno-Hatta #Mudik Lebaran
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan