Mudik ke Solo, Presiden Jokowi Bagikan Sembako ke Warga

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 16 Juni 2018
Mudik ke Solo, Presiden Jokowi Bagikan Sembako ke Warga
Presiden Jokowi saat pembagian sembako di Solo. Foto: MP/Win

MerahPutih.com - Presiden Jokowi mudik ke Solo untuk merayakan Idul Fitri dan bersilaturahmi dengan sang Ibunda, yakni Sudjiatmi Notomiharjo dan keluarga besarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu tiba di kota Bengawan pada Jumat (15/6) malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Pada Sabtu (16/6), Jokowi membagikan sembako kepada masyakat di halaman Gedung Graha Saba Buana

Berdasarkan informasi yang didapatkan MerahPutih.com, total ada sebanyak 7.500 buah sembako yang di bagian. berlangsung sejak pukul 09.00 WIB, sedangkan Presiden Jokowi datang untuk memantu pembagian sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun membuat para warga yang sudah mengantre histeris. Malahan, ada warga yang sudah lama mengantre rela meninggalka antrean demi bisa berfoto dan bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Pembagian sembako di Solo, Jawa Tengah. Foto: MP/Win

“Saya antre sejak tadi jam 08.00 WIB, tetapi tahu Pak Jokowi tiba, saya langsung lari untuk bisa bersalaman dengan beliau,” terang salah seorang warga Manahan, Suliasih kepada MerahPutih.com.

Ia mengakui, informasi pembagian ini ia dapatkan dari Ketua RT setempat. Dimana ia mendapatkan kupon yang nantinya ditukar dengan satu tas sembako yang berisi, beras, gula, minyak, dan teh.

“Ya kalau senang tentu, bisa untuk memenuhi kebutuhan beberapa pekan ke depan,” katanya.

Kurang lebih selama 15 menit, Presiden Jokowi mentau lokasi pembagian. Bahkan, tak jarang Jokowi juga berinterksi dengan warga.

“Sampun angsal dereng Pak ? (Sudah mendapatkan belum pak?)” tanya Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi di Solo. Foto: MP/Win

Sementara itu, Camat Banjarsari Indradi mengatakan, jika ia diberi tugas untuk mendistribusikan kupon sembako sebanyak 3.000 buah. Dimana kupon tersebut hanya diberikan warga yang tinggal di Kecamatan Banjarsari, Solo.

“Kalau total berapa, saya tidak tahu, saya hanya diminta membagikan 3.000 kupon saja. Namun tadi saya mendengar, kalau warga yang tak memiliki kupon dan berasal dari daerah luar Banjarsari juga mendapatkan,” katanya.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.

#Presiden Jokowi #Solo #Sembako
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan