Mudik Gratis Pemprov DKI  Sisa 2.120 Kursi, Begini Cara Daftarnya Pemudik. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

MerahPutih.com - Kouta mudik gratis Pemerintah DKI Jakarta tersisa 2.120 kursi dari 16.578 peserta yang akan diberangkatkan ke berbagai kota di Pulau Jawa pada hari raya Idulfitri 1440 Hijriah/2019.

Pemprov DKI akan memberangkatkan menggunakan 30 bus yang tersebar ke 10 kota tujuan, yakni Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Jombang.

Dilansir dari situs web resmi mudik gratis Pemprov DKI, https://mudikgratis.jakarta.go.id/ dari 16.578 kursi kosong sudah terdapat mencapai 14.458 orang yang mendaftar dengan mengikutsertakan kendaraan roda dua sebanyak 621 unit.

https://mudikgratis.jakarta.go.id/

Kode booking hanya tersedia untuk 16.578 penumpang dan 5.560 sepeda motor. Kode booking harus diverifikasi untuk mendapatkan tiket elektronik. Kode booking itu biasa ditukaran setiap hari kerja di Kantor Dinas Perhubungan DKI Jakarta serta Kantor Suku Dinas Perhubungan di lima wilayah kota.

"Verifikasi kode booking selambat-lambatnya lima hari kerja kepada Panitia Mudik Gratis dengan membawa KTP atau KK dan STNK (bagi yang membawa sepeda motor)," tulis informasi yang dikutip dari website tersebut Jumat (17/5).

Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko menuturkan kegiatan mudik gratis ini, merupakan program kegiatan pertama yang diadakan oleh Pemerintah DKI Jakarta.

"Karena kuotanya terbatas, maka para calon pemudik diharuskan memenuhi beberapa persyaratan," kata Sigit, Senin (29/4) lalu. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH