Muda, Nyentrik, dan Berbakat, Penyanyi Billie Eilish Amankan 6 Kategori Grammy Awards Billie Eilish mendapatkan enam kategori pada ajang penghargaan Grammy Awards (Foto: instagram @billieeilish)

PENYANYI muda dan berbakat Billie Eilish berhasil menorehkan namanya pada nominasi penghargaan musik terbesar, Grammy Awards. Pada usia 17 tahun, Billie Eilish menjadi penyanyi termuda yang memperoleh empat nominasi besar di Grammy.

View this post on Instagram

BETWEEN ME & MY BROTHER ITS 11 NOMINATIONS ???????????? thank u grammyyys this is an honor

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on

Prestasi Billie Eilish dapat dibilang sangat luar biasa, selain muda, dirinya mengamankan empat ketogori unggulan pada ajang Grammy, yaitu Album of the year untuk album When We All Fall Asleep, Where Do We Go?, Song of the year untuk lagu Bad Guy, Record of the year untuk lagu Bad Guy dan Best new artist. Eilish sendiri bersaing melawan Lizzo dan Lil Nas X untuk keempat kategori terbesar tersebut.

Untuk dua kategori lain, Billie Eilish masuk dalam Best pop solo performance untuk lagu Bad Guy dan Best pop vocal album untuk album When We All Fall Asleep, Where Do We Go?.

Baca juga:

Mengenal Billie Eilish, Penyanyi Belia Nyentrik asal Amerika dengan Sederet Prestasi

Dalam memperoleh ketenarannya, Billie Eilish terbilang membutuhkan waktu yang singkat. Tidak memerlukan waktu bertahun-tahun, Billie Eilish dapat menorehkan namanya pada nominasi Grammy Awards.

Sebenarnya Billie bukan musisi pertama yang menorehkan namanya pada nominasi Grammy Awards. Sebelumnya, penyanyi Latin, Luis Miguel memenangkan penghargaan Grammy pada usia 14 tahun, namun pada kategori Mexican American performance.

Untuk musisi termuda yang memenangkan empat kategori terbesar tersebut adalah Taylor Swift. Pada usia 20 tahun, Taylor Swift memenangkan kategori album of the year pada tahun 2008. Yang terakhir adalah Lorde, penyanyi asal Selandia Baru yang memenangkan kategori song of the year pada tahun 2014 untuk lagu Royals.

Muda, Nyentrik, dan Berbakat, Penyanyi Billie Eilish Amankan 6 Kategori Grammy Awards
Grammy Award akan diakan pada 26 Januari 2020 (Foto: Grammy.com)

Ajang Grammy Awards ini akan diadakan pada 26 Januari 2020, dan pada saat penghargaan itu dimulai, Billie Eilish akan menginjak umur 18 tahun. Walaupun begitu, Billie Eilish tetap menorehkan namnya sebagai penyanyi termuda yang berhasil memperoleh empat nominasi besar di Grammy. (Jhn)

Baca juga:

Billie Eilish Bagikan Tiket Konser Gratis untuk Mereka yang Peduli Lingkungan



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH