Muara Baru Terendam Genangan Air, BPBD DKI Jakarta Kewalahan

Eddy FloEddy Flo - Senin, 06 Juni 2016
Muara Baru Terendam Genangan Air, BPBD DKI Jakarta Kewalahan
Sebagian kawasan Muara Baru, Jakarta Utara terendam banjir Rob (Foto: Twitter @TMCPoldaMetroJaya)

MerahPutih Megapolitan - Kawasan Muara Baru, Jakarta Utara sampai Senin malam (6/6) masih terendam genangan air akibat tingginya debit air laut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Denny Wahyudi mengakui genangan air yang melanda pelabuhan perikanan, Samudera Jakarta disebabkan tanggul sementara yang dibangun BPBD dibantu petugas Dinas Tata Air tak bisa menahan debit air laut yang pasang.

Menurut Denny, siklus pasang air laut di Mutiara Baru mencapai puncaknya malam ini, sebab hari Minggu (5/6) kemarin, tercatat ketinggian air laut di Pasar Ikan, Jakarta Utara mencapai 247 sentimeter.

Selain karena air pasang, Denny menyebut tanggul yang ada di Muara Baru sebenarnya tidak layak disebut tanggul. Namun lebih layak disebut sebagai pembatas.

Kondisi genangan air di Muara Baru menyulitkan warga yang beraktivitas dengan membawa kendaraan. Sejumlah pengendara motor terpaksa menerobos genangan air laut. Akibatnya tak sedikit motor yang mogok dan menyebabkan kemacetan.

Di beberapa blok kawasan Muara Baru dilaporkan ketinggian genangan air mencapai 80-90 sentimeter. Pemprov DKI Jakarta terus mengupayakan mesin pompa air untuk mengurangi dampak genangan tersebut namun belum membuahkan hasil.

BACA JUGA:

  1. Komentar WALHI Jakarta jika Ahok Tetap Lanjutkan Reklamasi Pulau G
  2. PTUN Jakarta Menangkan Nelayan, Begini Tanggapan Gubernur Ahok
  3. Akhir Bulan Mei, Jakarta Diperkirakan Diguyur Hujan
  4. Banjir Jakarta, Basarnas Siagakan Pasukan Khusus
  5. Anggota DPRD DKI: Banjir Di Jakarta Sudah Tidak Ada

 

#Banjir Jakarta #BPBD DKI Jakarta #Penanggulangan Banjir Jakarta #Muara Baru, Jakarta Utara
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan