MU Tidak Akan Banding, Pogba Dipastikan Absen Saat Derby Manchester Paul Pogba diganjar kartu merah. (Twitter @UtdIndonesia)

MerahPutih.com - Paul Pogba dipastikan absen saat Manchester United menghadapi Manchester City pada laga pekan ke-16 Premier League, Minggu (10/12).

Kepastian Pogba tak bisa dimainkan dalam derby Manchester diketahui menyusul keputusan Manchester United untuk tidak melakukan banding atas putusan wasit saat MU bertandang ke markas Arsenal pada Minggu (3/12). Pihak Manchester United menerima keputusan kartu merah yang diberikan kepada Pogba.

Dalam laga yang dimenangkan MU atas Arsenal dengan skor 3-1 itu, Pogba diganjar kartu merah pada menit ke-74 karena menginjak Hector Bellerin. Akibatnya, pemain berkebangsaan Prancis itu tak bisa main dalam tiga pertandingan.

Mantan pemain Juventus itu juga dilarang tampil saat 'Setan Merah' menjamu Bournemouth pada Rabu (13/12) dan melawat ke markas West Brom pada Minggu (17/12).

Namun, manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan Pogba bisa dimainkan saat MU menghadapi CSKA Moscow dalam laga Liga Champions, Selasa (5/12) nanti.

"Dia (Pogba) punya waktu dua hari untuk persiapan menghadapi laga melawan CSKA Moscow. Dia sangat senang dan ingin menjaga momentum," ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports, Senin (4/11).

Mourinho tetap menyanjung anak asuhnya itu. Pelatih asal Portugal itu tak menampik, Pogba tampil apik dalam beberapa laga.

"Sejak pulih dari cedera, dia tampil fenomenal," kata Mourinho.

Pogba mencetak tiga gol dan lima assist dari delapan pertandingan terakhir. (*)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH