MRT Jakarta Alami Masalah, Ini Hasil Evaluasi PT MRT Mencoba moda transportasi baru, MRT Jakarta (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - PT. MRT Jakarta Senin 1 April sore kemarin memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat pengguna kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT). Lantaran pada pengoperasian awal secara komersial MRT Jakarta mengalami berbagai keadala.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin membeberkan kendala Ratangga MRT Senin kemarin. Adapun masalah yang terjadi yaitu teknis ticket vending machine (mesin tiket otomatis) tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, penumpukan antrian terjadi di gerai tiket.

"Ditemukan juga beberapa passenger gate (gerbang pembayaran) yang tidak dapat menerima kartu uang elektronik terbitan lama, sehingga mengakibatkan terjadinya antrian panjang selama jam sibuk siang hari dan sore hari," ujar Kamaluddin saat dikonfirmasi Selasa (2/4).

Foto: MRT Jakarta

Atas masalah itu PT MRT melakukan evaluasi. Kamaluddin mengaku PT. MRT telah melakukan berbagai upaya seperti menginstruksikan pihak Bank penerbit kartu uang elektronik untuk menyelesaikan kendala teknis pada sejumlah ticket vending machine.

"PT MRT Jakarta juga telah melakukan koordinasi dengan bank penerbit kartu uang elektronik," tuturnya.

Selain itu juga, Kamal meminta kepada para bank penerbit kartu untuk menyiapkan petugas guna membantu penjualan dan menjelaskan mengenai kartu uang elektronik bank (U-nik Bank) di stasiun MRT Jakarta.

"Untuk single trip ticket MRT Jakarta selain di ticket office juga akan dijual secara manual oleh pegawai MRT Jakarta sebelum memasuki gerbang pembayaran, terutama untuk rute favorit seperti Stasiun Lebak Bulus Grab-Stasiun Bundaran HI dan sebaliknya," ungkapnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH