Kesehatan

Mr.P Berwarna Ungu? Ini Penyebabnya

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 17 Maret 2018
Mr.P Berwarna Ungu? Ini Penyebabnya
Ada banyak faktor penyebab Mr.P keungunan. (Foto: thecanadianencyclopedia)

NAH lho, bagaimana jadinya jika tiba-tiba Mr.P Anda berubah warna merah tua atau keunguan? Tenang saja hal ini lumrah kok. Mr.P memang bisa berubah warna tersebut. Hal ini umumnya terjadi saat Anda terangsang.

Dalam laman Men's Health, Dr. S. Adam Ramin, MD, direktur medis Spesialis Kanker Urologi di Los Angeles mengatakan Mr.P bisa berwarna merah tua atau keunguan sebelum atau saat berhubungan seks. Bisa juga saat Anda melakukan masturbasi,karena disebabkan oleh meningkatnya aliran darah ke penis agar bertahan dan tetap ereksi.

Tapi Anda perlu was-was jika Mr.P berubah warna keunguan saat tidak 'on'. Ada alasan kesehatan yang menyababkan hal ini. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Memar

Memar terjadi saat luka menyebabkan pembuluh darah kecil di bawah kulit bocor. Kulit bisa berubah menjadi ungu, biru, bahkan hitam. Mr.P sendiri pun bisa mengalami memar. Faktor umumnya saat Anda terjepit resleting celana hingga berhubugan seks kasar. Disamping itu, Dr. Jamin Brahmbhatt, MD, seorang ahli bedah urologi dan co-director The PUR Clinic mengatakan Anda lebih rentan mengalami memar jika mengonsumsi obat pengencer darah.

2. Mr.P patah

Mr.P bisa patah lho meskipun tidak bertulang. Sebab Mr.P memiliki ligamen dan jaringan yang bisa menyebabkan luka memar yang intens, demikian menurut Dr. Brahmbhatt. Mr.P patah disebabkan beberapa posisi seks yang dilakukan terlalu 'keras'. Paling parah Mr.P benar-benar bisa menyerupai terong. Penyembuhan yang dilakukan perlu dilakukan pembedahan, jika terlalu lama ditangani, selamat tinggal ereksi.

terong
Perubahan warna menjadi ungu harus diperhatikan. (Foto: freeimage)

3. Alergi

Penyebab alergi biasanya dikarenakan pemakaian obat tertentu. Terutama obat jenis antibiotik. Tentu saja Mr.P bias terkena imbasnya dan berubah warna menjadi ungu. Jika diikuti dengan rasa nyeri bisa jadi kondisi tersebut ialah sindrom Stevens Johnson, kelainan kulit yang bisa terjadi di sekitar alat kelamin. Faktor lain pemicu alergi bisa juga karena autoimun, kelainan sistem kekebalan tubuh yang menyerang sel-sel sehat dalam tubuh.

4. Purpura

Istilah ini merupakan kondisi dimana kulit mengalami perubahan warna, termasuk pad Mr.P. Autoimun juga bisa menjadi penyebab Anda mengalami purpura. Kondisi ini akan memicu peradangan pembuluh darah pada Mr.P sehingga peradangan tersebut yang menyebabkan perubahan warna ungu pada Mr.P, kata Dr. Ramin. Beruntung kondisi ini tidak terlalu serius, biasanya dokter akan memberikan obat anti inflamas.

5. Sifilis dan Herpes

Penyebab Mr.P berwarna ungu bisa jadi dikarenakan sifilis. Infeksi ini akan menyebabkan bintik-bintik merah maupun menyebabkan Mr.P berwarna ungu. Penyakit ini tidak diikuti dengan rasa sakit. Sejauh ini sifilis dapat disembuhkan dengan meminum obat antibiotik.Sementara itu Herpes juga menyebabkan Mr.P berubah warna, dengan mengeluarkan lepuh. Virus herpes memang tidak bisa dihindari, namun dengan merawat kesehatan tubuh dapat dicegah. (ikh)

#Mr P
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan