MPR Minta Natal di Saat Pandemi COVID Kuatkan Toleransi

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 25 Desember 2020
MPR Minta Natal di Saat Pandemi COVID Kuatkan Toleransi
Misa Natal. (Foto: Antara).

MerahPutih.com - Semangat perayaan Natal 2020 di tengah pandemi COVID-19 harus dijadikan momentum membangkitkan kembali nilai-nilai toleransi dan kebhinnekaan yang mulai luntur.

"Pada peringatan Natal di tengah suasana pandemi Covid-19 saat yang tepat untuk meningkatkan kembali nilai-nilai toleransi, persatuan, saling menghormati antar umat beragama dan kebhinnekaan kita," kata Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (24/12).

Baca Juga:

Perayaan Malam Natal di Katedral Jakarta Berjalan Kondusif, Umat Patuhi Protokol Kesehatan

Menurut dia, nilai-nilai kebangsaan yang dimiliki hendak selalu dijaga dan dilestarikan lewat perilaku keseharian.

Momentum peringatan Natal di Indonesia, tegas ia, adalah saat yang tepat untuk mengamalkan nilai-nilai kebangsaan, yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bagi masyarakat yang merayakan Natal di masa pendemi Covid-19 juga harus mengedepankan keselamatan bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi peraturan Satgas pengendalian Covid-19 di masing-masing daerah," ujarnya.

Gereja Bunda Hati Gambir. (Foto: Kanugraha)
Gereja Bunda Hati Gambir. (Foto: Kanugraha)

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang tidak merayakan Natal juga harus mampu menjaga semangat persatuan dan kebersamaan di lingkungannya.

"Jadi masyarakat mampu untuk menjaga nilai-nilai toleransi tetap utuh. Peringatan Natal di tengah keprihatinan akibat pandemi COVID-19, mampu mempersatukan semua elemen bangsa untuk bersama-sama menebar kebaikan bagi negeri," ujarnya. (Pon)

Baca Juga:

Hari Natal, Rutan KPK Berlakukan Kunjungan Daring

#Natal #Toleransi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan