MPR Matangkan Persiapan Pelaksaan Sidang Tahunan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 15 Agustus 2017
MPR Matangkan Persiapan Pelaksaan Sidang Tahunan
Ketua MPR Zulkifli Hasan (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

MerahPutih.com - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI mematangkan persiapan pelaksanaan sidang tahunan yang akan berlangsung 16 Agustus 2017.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didampingi Wakil Ketua MPR masing-masing EE Mangindaan, Hidayat Nur Wahid, dan Oesman Sapta mengikuti geladi bersih yang berlangsung pada Senin (14/8) sore.

Seusai geladi bersih, sejumlah masukan disampaikan oleh pimpinan MPR agar pelaksanaan sidang tahunan berlangsung dengan lancar.

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengingatkan penyebutan nama Presiden RI agar menggunakan nama lengkap.

Sementara, Zulkifli Hasan mengingatkan mengenai pergerakan pimpinan lembaga negara saat memasuki ruang sidang maupun setelah acara usai.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono mengatakan bahwa bersiapan akhir sudah dilakukan dan sidang tahunan siap untuk dilaksanakan.

"Tadi kita sudah praktikkan bersama-sama secara protokoler dari kehadiran Presiden RI, Wakil Presiden, dan tamu lainnya," kata Ma'ruf.

Ia mengatakan, simulasi pelaksanaan sidang penting dilakukan agar semua tahapan acara berlangsung dengan tepat dan benar.

Sidang tahunan akan dimulai pukul 09.00 hingga 10.30 WIB. Dalam waktu sepanjang itu akan dibagi sesi dari mulai pimpinan MPR memimpin sidang pengantar sidang paripurna, kemudian pidato presiden dan pidato penutupan serta doa. (*)

Sumber: ANTARA

#MPR RI #Zulkifli Hasan
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan