Mpo Sylvi Undang Sandi Datang ke Acara Budaya Betawi Sylviana Murni (tengah). (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Mantan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Sylviana Murni atau yang akrab disapa Mpo Sylvi mengunjungi balai kota untuk menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno.

Kehadiran tersebut, kata Mpo Sylvi, guna mengundang orang nomor dua DKI Jakarta uno untuk menghadiri acara Kebudayaan Betawi yang bakal diselenggarakannya. "Saya mau undang beliau untuk hadiri acara Betawi," kata Mpo Sylvi di Balai Kota Jakarta, Selasa (24/10).

Selain itu, Sylvi juga mengatakan bahwa dia yang sudah pamit terhadap pariwisata selaku pihak yang membidangi dan meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta hadir pada acara kebudayaan tersebut.

"Jadi, misalnya kita ada kerjaan itu boleh dong ada toilet kebersihan di situ, ambulans kalau ada apa-apa, itu yang kami minta. Jadi, tidak dalam bentuk uang," katanya.

Dia berharap, gubernur dan wagub DKI Jakarta datang bersama-sama dengan keluarga dan kemudian ikut yang keriaan Betawi istilahnya ada keramaian.

Dalam Festival Budaya Betawi tersebut, Sylvi bertugas sebagai ketua panitia. Festival itu digelar untuk membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengembangkan kebudayaan Betawi.

"Pemprov DKI Jakarta akan memfasilitasi acara tersebut dengan menyiapkan mobil toilet, ambulans, dukungan fasilitas dari Dinas Pariwisata," katanya.

Festival Budaya Betawi akan digelar pada 25 - 29 Oktober 2017 di Gedung Pusat Kebudayaan Betawi bekas kantor Kodim Jatinegara, Jakarta Timur.

Berbagai acara yang akan digelar yakni festival kesenian Betawi, lomba cerpen, membaca, pameran lukisan, hingga bazar makanan, kuliner, dan souvenir dari usaha kecil dan menengah. (*)

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH