Movie Goers, Film-Film ini Pantas Ditunggu di Desember Ilustrasi. (Foto: pixabay)

AKHIR tahun biasanya diwarnai banyak film bertema liburan dan Natal. Namun, selain tema liburan, ada juga beberapa film yang bertema berbeda yang layak dinanti.

Apa saja? Yuk, lihat daftarnya.


Star Wars: The Last Jedi

Seri Star Wars karya George Lucas masih berlanjut. Setelah Star Wars: The Force Awaken di 2015, Lucasfilm kembali menghadirkan seri Star Wars, yakni Star Wars: The Last Jedi.

Di episode terbaru ini, cerita berputar pada sosok Rey (Daisy Ridley). Setelah masuk ke dunia Jedi, Rey bergabung dengan Luke Skywalker dalam sebuah petualangan bersama Leia, Finn, dan Poe. Petualangan itu kemudian menyingkap misteri di balik the Force dan beberapa rahasia masa lalu.

Selain Ridley, film ini masih menampilkan Mark Hamil sebagai Luke Skywalker, John Boyega sebagai Finn.


Jumanji: Welcome to the Jungle

Masih ingat film Jumanji di 1995 yang dibintangi mendiang Robin Williams? Ya, dalam film itu dua anak diharuskan bermain papan Jumanji untuk bertahan di hutan.

Setelah lebih dari 20 tahun, film Jumanji 'dihidupkan' kembali dengan plot yang kurang lebih sama.

Kali ini, empat anak sekolah menengah menemukan sebuah konsol video game tua. Permainan itu menarik mereka ke hutan permainan, yang secara harfiah menjadi avatar dewasa yang mereka pilih. Mereka menemukan bahwa mereka tidak hanya harus bermain Jumanji, tapi juga bisa bertahan.

Untuk mengalahkan permainan dan kembali ke dunia nyata, mereka harus menjalani petualangan paling berbahaya dalam hidup mereka, menemukan apa yang Alan Parrish tinggalkan 20 tahun yang lalu, dan mengubah cara mereka memikirkan diri mereka sendiri atau mereka akan terjebak dalam permainan selamanya, untuk dimainkan orang lain tanpa henti.

Jumanji: Welcome to the Jungle dibintangi Dwayne Johnson, Kevin Hart, dan Nick Jonas.

Pitch Perfect 3

Anda yang menyukai film musikal berbalut komedi, Anda pasti suka Pitch Perfect 3. Selain Anna Kendrick dan Rebel Wilson yang sudah muncul sejak Pitch Perfect pertama, Hailee Steinfeld kembali bermain di sekuel ini sebagai Emily, salah seorang anggota the Bellas.

Kali ini, para anggota Bellas berkumpul kembali setelah memenangi kejuaraan dunia. Bukan sekadar acara kumpul biasa, mereka akan menghadapi kompetisi menyanyi terakhir, USO Tour. Jalan mereka tentunya tak akan mudah. Pasalnya, lawan mereka tak main-main, grup yang bernyanyi dan bermain instrumen.

Akankah mereka berhasil?

Downsizing

Film sci-fi berlatar waktu jauh di masa depan ini menampilkan Matt Damon sebagai bintang utama. Diceritakan, seorang ilmuwan Norwegia berhasil menemukan solusi untuk mengatasi membludaknya populasi manusia.

Ia mengecilkan manusia menjadi hanya seukuran 5 inci. Paul Safranek (Matt Damon) secara sukarela ikut dalam dunia miniatur tersebut bersama sang istri, Audrey (Kristen Wiig). Namun, mereka tak menyadari bahwa keputusan mereka itu membawa mereka ke petualangan yang mengubah hidup mereka.


The Shape of Water

Berlatar Perang Dingin di Amerika pada 1962, film ini berkisah tentang makhluk fairy tale yang muncul dari kegelapan air.

Dalam sebuah lab yang tersembunyi, Elisa (Sally Hawkins) yang penyendiri menemukan hal yang tak biasa. Bersama rekan kerjanya, Zelda (Octavia Spencer), ia menemukan eksperimen rahasia. Sejak saat itu, hidupnya pun berubah.

Film ini merupakan campuran ketegangan thriller, romansa, dan sci-fi.


Si Juki the Movie

Penggemar komik Si Juki pasti sudah tak sabar menunggu kehadiran Si Juki the Movie ini.

Cerita lucu nan unik Juki, mahasiswa DKV yang ngekost dengan segala lika-likunya, memang mampu membuat pembacanya tertawa ngakak. Bagaimana dengan filmnya?

Si Juki the Movie berkisah tentang petualangan Si Juki dan kawan-kawan melakukan misi penyelamatan dari bencana meteor. Ceritanya dibuat komikus Si Juki, Faza Ibnu Ubaidillah alias Faza Meonk.

Si Juki The Movie menghadirkan sejumlah aktor Indonesia sebagai pengisi suara, yakni Indro Warkop DKI, Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol, Mudy Taylor, Ki Joko Bodo, Babe Cabiita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Mihardja, dan Maya Wulan.

Si Juki the Movie dijadwalkan tayang pada 28 Desember mendatang. Pecinta si Juki wajib nonton!

Chrisye

Kisah hidup musisi legendaris Indonesia, Chrisye, diangkat dalam sebuah film biopik. Dengan judul Chrisye, film ini menceritakan perjalanan lika-liku kehidupan sang musisi sejak masih remaja hingga meraih popularitas.

Vino G Bastian berperan sebagai Chrisye dan Velove Vexia memerankan Damayanti Noor, istri Chrisye.

Film Chrisye tayang 7 Desember di bioskop.

Tandai kalender Anda untuk nonton film favorit Anda bulan ini.(*)

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH