Mourinho Sulit Terima Kenyataan MU Dikalahkan Bristol City

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 21 Desember 2017
Mourinho Sulit Terima Kenyataan MU Dikalahkan Bristol City
Jose Mourinho (Foto: Sky Sports)

MerahPutih.com - Tim kasta rendah Bristol City layak menyandang gelar 'pembunuh raksasa' setelah mengalahkan juara bertahan Manchester United. Bristol, yang kastanya lebih rendah, mempermalukan Setan Merah 2-1 pada babak perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Stadion Ashton Gate, Kamis (21/12) dini hari WIB.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol Joe Bryan di menit 51. Zlatan Ibrahimovic mencetak gol penyeimbang di menit 58. Namun, saat pertandingan akan segera berakhir Korey Smith mencetak gol tambahan hingga membuat Bristol unggul.

Kini, Tim Divisi Championship (Divisi II) itu melenggang ke semifinal dan membangun mimpi menjadi juara. Sebaliknya, kekalahan ini membuat Manchester United gagal mempertahankan gelar juara setelah dipastikan tersingkir.

Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut kemenangan Bristol karena faktor keberuntungan saja.

"Mereka sedikit beruntung tapi mereka banyak bertarung untuk mendapatkan keberuntungan, semua orang menunggu gol dari kami jadi mereka beruntung karena tendangan kami dua kali membentur tiang gawang," kata Mourinho seperti dikutip BBC.

Kekesalahan Mourinho karena kekalahan ini cukup beralasan. Manchester United turun dengan kekuatan penuh di laga ini. Meski menghadapi tim yang kastanya lebih rendah, Mourinho tak mau ambil resiko.

Para pemain MU yang diturunkan adalah Zlatan Ibrahimovic, Marcus Rashford, Paul Pogba, dan Anthony Martial tampak di antara para starter. Susunan pemain MU selengkapnya adalah seperti berikut: Romero; Darmian, Lindelof, Rojo, Blind (Lukaku 61'), Shaw; McTominay, Pogba; Rashford, Ibrahimovic (Mkhitaryan 69'), Martial.

Tapi, sosok asal Portugal juga memuji Bristol dan mengkritik anak asuhnya.

"Akan tetapi, mereka bermain luar biasa, mereka tampil seperti pertandingan itu adalah hidup mereka. Ini adalah hari yang indah bagi sepak bola. Tim dari divisi lebih rendah menang. Ini adalah hari yang besar bagi mereka," ucap Mourinho.

"Mereka (Bristol City) bermain dengan intensitas tinggi, tetapi kami tidak baik secara fisik dan mentalitas," ujar Mouriho mengakhiri. (*)

#Jose Mourinho #Manchester United
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan