MoU Tiga Cabor Selesai, Menpora Harap Pelatnas Segera Berjalan

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 23 Maret 2019
MoU Tiga Cabor Selesai, Menpora Harap Pelatnas Segera Berjalan
Menpora Imam Nahrawi menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PPK Olahraga Prestasi Orpres dengan 3 cabor di Lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Rabu (20/3). Foto: Satria/kemenpora.go.id

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap tiga cabang olahraga (cabor) yang sudah menandatangani nota kesepahaman (MoU) Perbakin, Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), dan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) segera menjalani pelatnas.

Pernyataan ini disampaikan politisi PKB itu setelah menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Olahraga Prestasi (Orpres) dengan 3 cabang olahraga (cabor) di Lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Rabu (20/3).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh perwakilan Kemenpora yakni Gajah Nata Surya dengan Ketua Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto. Kemudian, dilanjutkan dengan Sekjen PJSI Bachtiar Utomo. Lalu, Sekjen PBVSI Yudi Sushariyanto.

"Saya bersyukur ada tambahan lagi untuk MoU yang langsung dihadiri oleh ketua umum dan sekjen. Tentu ini kabar yang menggembirakan bagi kita semua agar pelatnas segera berjalan dan tentu persiapan menuju SEA Games maupun Olimpiade bisa dilaksanakan dari awal," ujar Menpora

Menpora juga mengimbau agar cabor lain yang belum menandatangani MoU untuk segara mengajukan proposal demi kepentingan pelatnas. Sebab, dengan persiapan yang panjang tentu akan menghasilkan prestasi yang baik.

“Saya berharap cabang olahraga yang lain, yang belum mengajukan proposal segera diajukan ke kita agar fasilitasi ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pelatnas,” harapnya.

“Sudah barang tentu ini semakin panjang persiapan maka semakin baik sehingga para atlet kita mentalnya tentu akan lebih kokoh lagi, lebih kuat lagi, dan tentu teknik dan persiapan yang lainnya bisa dipersiapkan dari awal,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan ini mendampingi Menpora yaitu Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti dan sejumlah pejabat lainnya. (*)

#Menpora Imam Nahrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan