Motorola Razr Second-Gen Tampil Lebih Estetis Siap rilis Motorola Razr Second-Gen dengan spesifikasi lebih baik (Foto Motorola)

SETELAH Motorola Razr dirilis Februari 2020, banyak orang yang berpikir estetika flip tersebut tidak seimbang dengan harga yang ditawarkan. Untuk sebuah ponsel dengan teknologi yang masih kalah dengan ponsel pintar entry level, harga belasan hingga puluhan juta untuk Motorola Razr terbilang kemahalan.

Dalam merespons keluhan tersebut, Motorola merilis Motorola Razr Second-Gen. Ponsel pintar yang mereka klaim memiliki spesifikasi lebih gahar ini memiliki dukungan 5G, kamera yang lebih gahar, serta tambahan perangkat lunak yang lebih berguna untuk digunakan di Motorola Razr terbaru.

BACA JUGA:

Angkatan Udara AS Latihan Perang dengan Robot Anjing

Dilansir laman The Verge, meski ponsel pintar tersebut memiliki bentuk yang tidak berbeda jauh, layarnya dibuat lebih lebar. Selebar 6.2 inci di bagian dalam, dan 2.7 inci OLED Quick View di bagian luar untuk mengecek notifikasi dan berbagai fungsi lainnya. Harganya yang dipatok tetap di kisaran Rp20 juta. Hal itu membuat ponsel pintar ini lebih murah sekitar Rp2 juta jika dibandingkan dengan pendahulunya.

motorola razr
Punya bentuk yang khas seperti pendahulunya (Foto Motorola)

Dukungan 5G membuat Motorola Razr ini memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 765G. Chipset yang diperkenalkan pada penghujung 2019 itu diduga memiliki performa setengah kali lipat lebih baik ketimbag Motorola Razr pendahulunya. Bagian RAM diperbarui kembali dan ditambahi menjadi delapan gigabyte, dari dulunya enam gigabyte. Penyimpanan pun ditambah dua kali lipat menjadi 256 gigabyte. Baterai yang lebih besar di 2.800 mAh.

Pada bagian kamera, Motorola Razr menggunakan lensa 20 megapiksel interpolasi dari 5 megapiksel, serta kamera belakang yang melonjak hingga 48 megapiksel. Motorola juga memberikan fitur autofocus time-of-flight. Sensor tersebut memiliki respons yang lebih sigap hingga optical image stabilization untuk membuat tangkapan video kamu lebih stabil layaknya menggunakan gimbal. Kamera belakang bisa digunakan sebagai kamera swafoto. Hal itu disebabkan ponsel pintar Motorola Razr yang bisa dilipat.

motorola razr
Layar depan yang lebih interaktif, cocok untuk dipakai selfie. (Foto Motorola)

Dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan Motorola Razr Second-Gen, ponsel ini diharapkan mampu bersaing dengan pesaingnya yang sepadan, seperti Samsung Galaxy Z Flip 5G. Ponsel pintar yang dibanderol di kisaran harga Rp20 juta ini dikabarkan siap rilis pada musim gugur 2020 ini.(dnz)

BACA JUGA:

Kombinasi Maut, GeForce RTX 3000 Series dengan Monitor Nvidia 360 Hertz


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH