Motorola Razr Jadul Disulap Jadi Smartphone Canggih dengan Layar Lipat Tersedia dalam dua layar. (Foto: hypebae.com)

TEKNOLOGI yang semakin canggih memungkinkan ponsel pintar dengan layar sentuh sudah bisa dilipat atau ditekuk. Setelah Samsung memperkenalkan Galaxy Fold sebagai android pertama mereka dengan layar sentuh lipat pada awal tahun 2019, kali ini Motorola baru saja mengeluarkan layar sentuh lipat dengan tampilan yang sama seperti Motorola Razr yang diproduksi 2004 silam.

Pada pertengahan 2000-an, Motorola Razr pernah menjadi salah satu ponsel mewah paling populer di kalangan anak muda. Dengan perubahan spesifikasi drastis antara Razr dulu dan yang sekarang, seperti apa ya spesifikasi Motorola Razr 2019 ini? Yuk kita cek!

Baca juga:

Nostalgia dengan Ponsel Lipat Milik Motorola

Hadir dengan dua layar sentuh, satu bisa dilipat

Motorola Razr Jadul Disulap Jadi Smartphone Canggih dengan Layar Lipat
Tampila Motorola Razr ketika dilipat. (Foto: hypebae.com)

Tampilan layar sentuh lipat dari Motorola Razr ini menggunakan panel OLED 6,2 inch dengan rasio 21:9 CinemaVision. Terdapat lekukan di bagian atas yang digunakan untuk meletakkan kamera depan sebesar 5MP.

Kemudian jika layar utama dilipat, akan ada layar sentuh lain di bagian depan berukuran 2,7-inch OLED dengan resolusi 600 x 800 yang bisa menampilkan Quick View dari notifikasi dan beberapa aplikasi saja.

Pada bagian layar kecil yang terletak di depan ponsel, terdapat kamera utama yang sesungguhnya bisa dijadikan kamera untuk selfie dengan tampilan gambar pada layar kecil di depan.

Spesifikasi

Motorola Razr Jadul Disulap Jadi Smartphone Canggih dengan Layar Lipat
Motorola Razr memiliki dua layar sentuh. (Foto: hypebae.com)

Dilansir dari laman XDA Developers, Motorola Razr terbaru ini akan menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 710, dengan 4GB RAM serta kapasitas memori 64GB. Tetapi dikatakan akan ada juga model lain dengan RAM sebesar 6GB dan kapasitas memori sebesar 128GB.

Motorola Razr baru ini hadir dengan dua kamera, yaitu kamera depan 5MP dan kamera utama 16MP dengan f/1.7 tanpa lensa ultra-wide atau zoom. Kapasitas baterai Motorola Razr baru ini adalah 21510mAh, lebih kecil daripada Samsung Galaxy Fold.

Baca juga:

Surface Duo, Smartphone Layar Lipat Besutan Microsoft

Ponsel yang menggunakan perangkat lunak Android 9 Pie ini berukuran 72 x 94 x 14mm ketika dilipat dan 72 x 172 x 6.9mm ketika dibuka.

Motorola Razr terbaru memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan Razr V3 yang dirilis pada Juli 2004 lalu. Beberapa perbedaan yang terlihat cukup signifikan hanya sensor fingerprint yang ada pada bagian belakang dibawah logo Motorola, letak kamera di bagian belakang, serta USB-port di bagian bawah logo Motorola.

Harga dan tanggal rilis

Motorola Razr Jadul Disulap Jadi Smartphone Canggih dengan Layar Lipat
Layar sentuh lipat ini hadir dengan kamera 5mP pada bagian atas. (Foto: hypebae.com)

Dilansir dari stuff.tv, Motorola Razr ini akan dirilis pada Januari 2020 mendatang. Meskipun begitu, smartphone Motorola Razr baru ini sudah bisa kamu pesan pada 26 Desember 2019 lo! Cocok buat kado akhir tahun. Tapi jangan lupa siapkan uang yang gak dikit, karena dikatakan ponsel ini akan dibanderol mulai dari USD 1499.99 sekitar Rp 21 juta. (shn)

Baca juga:

Tak Mau Kalah, Ini Dia Konsep Ponsel Layar Lipat iPhone X Fold dari Apple



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH