Motor Jadul Tukul Arwana Nunggak Pajak dari Tahun 2016 Tukul Arwana. (Instagram/tukul_lailatul_qodar)

MerahPutih.com - Selain melakukan sidak ke rumah pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Green Andara Residences, Jakarta Selatan, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta bersama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga melakukan door to door kepada wajib pajak yang menunggak pajak kendaraan bermotor.

Salah satu lokasi yang disasar adalah Apartemen Permata Hijau, Jakarta Selatan. Karena di apartemen itu disinyalir tinggal sejumlah artis yang memiliki kendaraan mewah namun menunggak Pajak Kendaraan Bermotor.

"Apartemen Permata Hijau ada beberapa artis di sana. Ada sekitar 40 persen yang tertunggak pajak di sana," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Halim Pagarra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/8).

Namun, Halim enggan membeberkan siapakah artis penunggak pajak yang tinggal di Apartemen Permata Hijau.

"Datanya ada di pajak. Saya hanya mendampingi saja," papar Halim.

Dari daftar BPRD, sejumlah artis juga jadi tertunggak pajak kendaraan bermotor. Sebut saja artis Anjasmara dan keluarga yang memiliki 6 kendaraan bermotor. Dari 6 kendaraan itu, 4 di antaranya menunggak pajak. Dari 4 itu, 2 kendaraan yaitu Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova atas Nama Anjasmara sendiri. Sisanya atas nama anggota keluarga lainnya.

Artis Tukul Arwana juga tercatat jadi penunggak pajak. Tukul mempunyai kendaraan roda dua jadul yaitu Honda GL 125 K buatan tahun 1980 yang menunggak pajak dari tanggal 25 Oktober 2016.

Ada juga nama artis Roro Fitria yang mempunyai kendaraan Porsche Boxter 2.7 AT B 20 ROO pembuatan tahun 2013 yang menunggak sejak 25 Februari 2015. Artis kontroversi Bella Sophie juga tak luput dari tertunggak pajak atas kendaraan Toyota Vellfire buatan tahun 2013 yang menunggak sejak 2015.

Sementara, pengacara kondang Hotma Sitompul juga tersandung kasus pajak. Ia mempunyai dua buah mobil atas nama yayasan yaitu Rolls Royce Phantom yang menunggak sejak 18 Desember 2016 dan Toyota Alphard yang menunggak sejak Januari 2017. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Dari Sekian Artis, Raffi Ahmad Paling Banyak Nunggak Pajak


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH