Superbike Elektrik Ala ‘Akira’, Kendaraan Canggih di Masa Depan Terlihat banyak unsur Tron dan Akira. (Foto: inceptivemind)

PENGGEMAR animasi Akira pasti tahu dong motor gede keren milik Akira. Kini akan ada superbikie elektrik ala film tersebut.

Mimic Superbike Concept merupakan rancangan desainer Roman Dolzhenko. Pada superbike tersebut terlihat banyak unsur Tron dan Akira dalam konsep futuristik dengan desain minimalis.

Baca juga:

Tips Tampil Ala Anak Moge, Kebutuhan Eksis di Medsos

1
Motor hasil rancangan Roman Dolzhenko. (Foto: hypebeast)

Melansir Interesting Engineering, Dolzhenko menciptakan desain superbike yang terlihat sangat fotorealistik. Nampak terlihat seperti bodi serat ringan dengan lekukan mulus yang ramping.

Penggemar Tron: Legacy, dan anime klasik asli Akira dipastikan akan melihat segudang inspirasi yang datang dari kedua film tersebut pada superbike ini.

Perhatian Dolzhenko terhadap detail ditampilkan dalam rendering masing-masing lampu LED pada lampu depan konsep superbike listrik. Serta dalam lekukan kecil pada bodi tepat di atas roda.

Konsep listrik Mimic Superbike dibayangkan dalam desain putih dan kromium hitam minimalis yang bikin takjub siapa saja yang melihat.

Terdapat juga model multi-coat merah mencolok bagi mereka yang benar-benar ingin menonjolkan pengaruh Akira itu.

Baca juga:

Zillers Garage Ciptakan BMW R NineT Versi Aviasi

2
Estetika minimalis sangat mengesankan. (Foto: behance)

Kuda besi ini sepenuhnya menampilkan dasbor digital. Terdiri dari layar tunggal yang memiliki bentuk segitiga, menampilkan data dasar seperti kecepatan dan status pengisian daya baterai.

"Walaupun motor ini tidak bisa melakukan manuver lebih leluasa, seluruh bagian depan sepeda Mimic mampu berbelok," jelas Dolzhenki dalam wawancara dengan InceptiveMind. Kelebihan ini akan membuat orang makin penasaran bagaimana model motor akan terlihat saat beraksi di jalanan.

Mekanisme putaran roda depan konsep Mimic mungkin tidak terlihat terlalu praktis sebagai bagian dari superbike listrik untuk dipakai sehari-hari.

Namun, estetika minimalisnya begitu mengesankan, sehingga tidak butuh waktu lama bagi pengguna superbike ini untuk beradaptasi. (lgi)

Baca juga:

Ciamik, Cyberpunk-Style pada Motor Ducati

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH