Motor di Luar Pelat B Tidak Kena Tilang Elektornik Kendaraan melintasi CCTV yang digunakan untuk mengawasi arus lalu lintas di Protokol Rasuna Said, Kuningan. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pd/15)

MerahPutih.com - Kepolisian Polda Metro Jaya telah berlakukan tilang elektronik bagi kendaraan roda dua yang melanggar di Jakarta. Aturan itu sudah mulai resmi dilaksanakan pada Sabtu (1/2)

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, saat ini aturan elektronik tilang itu hanya berlaku kepada warga di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca Juga

Awas, Kamera E-Tilang Dipasang di Ruas Mampang hingga Ragunan

"Saat ini yang dikenakan baru pengendara bernomor polisi di wilayah Polda Metro Jaya," kata Fahri di Jakarta, Sabtu (1/2).

Kamera CCTV (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Kamera CCTV (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Fahri menuturkan, penindakan secara elektronik itu baru akan dilakukan pada Senin 3 Februari mendatang. Harapannya, para pelanggar bisa tertib berlalu lintas.

"Kita harapkan mengurangi pelanggaran lalu lintas dan tertibnya berlalu lintas," jelasnya

Adapun ruas Jalan Sudirman-MH. Thamrin dan Koridor 6 Transjakarta sudah dipasangi kamera pengawas atau CCTV untuk menindak para pelanggar.

Baca Juga

Polisi Masih Cari Posisi Pas Pasang Kamera e-Tilang Motor

"Pelanggarannya melintas di jalur busway, terobos lampu merah, tidak menggunakan helm, melanggar atau menerobos marka dan melanggar marka stop lamp," tutup dia. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH