Motor BMW R27 Ini Full Orisinal

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Kamis, 12 Maret 2015
Motor BMW R27 Ini Full Orisinal
Motor BMW R27 tahun 1966 ini masih miliki spare part dan body orisinal. (Foto: MerahPutih/Abdi Kurniawan)

MerahPutih Otomotif - Wow, mesin dari motor BMW R27 tahun 1966 ini masih hidup. Canggihnya, semua body dan spare part dari motor mewah ini juga masih orisinal. Sang pemilik Tedja Widjaja mengaku menemukan motor ini di belakang kuburan.

Tedja mengungkapkan bahwa ia hanya merogoh kocek sebesar Rp60 juta untuk motor BMW R27 ini. Ia membeli motor tersebut dari temannya. Ketika itu, cat mesin dan bodynya banyak yang rusak, bahkan terbilang rongsok. Namun Tedja mengaku tak mempermasalahkan keadaan motor yang ia beli pada tahun 2014 tersebut. (Baca: Bocoran BMW 7-Series)

“Iseng-iseng nongkrong sama teman yang punya warisan orangtua. Motor warisan tersebut sudah tidak terawat, saya beli Rp60 juta. Saat itu saya berpikir BMW akan saya balikin semuanya orisinal, spare part maupun bodynya. Yang lamanya hunting spare part dan body serta karet asli. Sebelas bulan saya dapetin itu semua,” ujar Tedja kepada merahputih.com.

Menurut Tedja, barang-barang orisinal tersebut ia dapati dari Jerman, Amerika dan Bandung. Setelah semua produk yang asli dipasang, barulah produk motor itu ia ubah menjadi BMW full orisinal. (Baca: Mobil BMW Bisa Parkir Sendiri)

“Ini adalah motor spesial yang klasik bagi saya. Mesinnya hidup dengan 250 cc dan sudah di-test ride sejauh 300 kilometer. Terakhir ada yang tawar Rp180 juta tapi tidak saya lepas walaupun modal buat bangun motornya hanya Rp40 juta,” tutup Tedja. (aku)

 

#BMW R27 #Motor BMW
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan